Rab 16 Rabiul awal 1441 H, 13 November 2019
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Pemprov janji akan bantu persoalan banjir di Pekanbaru

Pemprov janji akan bantu persoalan banjir di Pekanbaru

Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Persoalan banjir yang maih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota Pekanbaru, kembali mendapat sorotan. Terlebih baru-baru ini satu nyawa warga Panam melayang akibat meluapnya air dikarenakan buruknya drainase kota.



Peristiwa tersebut juga mendapatkan perhatian dan keprihatinan dari Gubernur Riau, Syamsuar. Ia berharap Walikota Pekanbaru dapat bersinergi dengan Pemprov Riau serta Kabupaten lain agar bisa segera mengatasi ini.

Baca Juga:

Syamsuar menyadari, mengatasi banjir ini memang tak bisa diselesaikan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru saja.

Walikota Firdaus sendiri mengakui kalau penyelesaian masalah banjir harus melibatkan Pemerintah Provinsi Riau serta Pemerintah Kabupaten Kampar sebagai daerah yang bersempadan dengan ibukota.

Syamsuar berjanji akan mencarikan solusi dalam mengatasi banjir. Syamsuar menilai memang banyak persoalan-persoalan yang menyebabkan Pekanbaru selalu dilanda banjir.

“Memang ada beberapa persoalan-persoalan penyebab banjir di Kota Pekanbaru, tadi saya langsung tanya kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) yang ikut membantu mengatasi banjir di Pekanbaru,” kata Syamsuar, Rabu (19/6/2019).

Namun demikian mantan Bupati Siak ini tidak dijelaskan secara rinci apa saja persoalan yang paling mendasar terkait di Pekanbaru.

Atas kondisi itu, sebut Syamsuar, BWSS sudah menurunkan anggota melakukan investasi terhadap lokasi-lokasi banjir di Pekanbaru.Sedangkan dari Pemprov Riau sendiri, sebut Syamsuar, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi lintas dinas, termasuk dengan pemerintah pusat untuk mencari solusi banjir Pekanbaru.

“Itu sekaligus kami membantu Pemko Pekanbaru, sehingga persoalan banjir di kota ini bisa kita selesaikan secara bertahap,” pungkasnya.***[MCR]

Komentar