Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Meski dilarang, pengendara roda dua tetap lewat flyover Pasar Pagi Arengka

Meski dilarang, pengendara roda dua tetap lewat flyover Pasar Pagi Arengka

Pengendara sepeda motor tetap melewati flyover Pasar Pagi Arengka meski sudah ada tanda larangan. (Foto: istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Imbauan agar kendaraan roda dua tidak melintasi flyover yang baru saja diresmikan, sepertinya tidak sepenuhnya dipatuhi pengguna jalan.

Seperti halnya flyover di Pasar Pagi Arengka, terlihat kendaraan roda dua bebas melintasi padahal dilokasi terpampang jelas larangan melintas bagi kendaraaan roda dua.

“Karena sudah diresmikan dan sudah bisa dilalui makanya saya lewat flyover ini, ngak tau pulak ada aturan hanya roda empat yang boleh sementara kita masyarakat yang gunakan roda dua ngak boleh,” ungkap Desi, salah seorang warga Kecamatan Tampan, Jumat (16/2/2019).

Menurutnya, kebijakan atau aturan yang dibuat oleh pemerintah tersebut malah menimbulkan kecemburuan ditengah masyarakat.

“Kan nggak adil kayak gini, masak orang sama-sama bayar pajak nggak dibolehkan lewat seperti saya yang mengendarai motor. Emang kenapa nggak boleh kita lewat,” imbuhnya.

Menurutnya lagi, kalau larangan itu atas dasar keselamatan, dia merasa setiap pengendara akan berhati-hati ketika mengendarai kendaraannya.

“Apa iya kalau melintasi flyover dia jadi tidak waspada dan ugal-ugalan, kan tidak mungkin,” pungkasnya.

Desi berharap kebijakan seperti itu bisa ditinjau ulang.

Diberitakan sebelumnya, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso, menyebutkan Flyover simpang pasar pagi Arengka, hanya diperuntukan untuk roda empat dan sejenisnya.

“Dengan pertimbangan keselamatan dan fasilitas jalan untuk pengendara, roda dua diarahkan menggunakan jalur bawah. Kalau yang di simpang SKA roda dua diperbolehkan,” tegasnya.***[RILIS]

Komentar
%d blogger menyukai ini: