Kam 18 Safar 1441 H, 17 Oktober 2019
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / KPU Pekanbaru mulai rakit kotak suara

KPU Pekanbaru mulai rakit kotak suara

Perakitan kotak suara bermaterial kardus.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru telah mulai merakit kotak suara yang akan digunakan untuk Pemilu 17 April 2019 mendatang, hingga Ahad 17 Februari 10 ribuan Kota Suara sudah berhasil dirakit.

Ketua KPU Pekanbaru Yelli Nofiza didampingi anggota KPU Pekanbaru dari Divisi Parmas dan SDM Dedi Iskamto, SE, MM, Senin (18/2/2019) menjelaskan, dari 10 ribuan yang telah selesai dirakit tersebut terdapat sekitar 15 buah yang rusak.

“Hingga saat ini kita di KPU Pekanbaru terus melaksanakan rangkaian tahapan dalam Pemilihan umum 2019, dan untuk kota suara sudah mulai dirakit, dimana hingga Ahad kemarin, sudah terakit sebanyak 10 ribuan kotak suara,” jelas Yelli.

Sementara untuk Surat suara dan formulir, menurut Yelli baru akan diterima KPU Pekanbaru pada pertengan Maret 2019. Begitu masuk, pihaknya juga akan langsung melakukan pelipatan surat suara dan akan di distribusikan pada 15 April ke 83 Kelurahan, yang selanjutnya akan mendistribusikan ke PPK.

“Dan akan didistribusikan ke masing-masing TPS. Jumlah TPS di Kota Pekanbaru yang tersebar di 83 Kelurahan itu adalah sebanyak 2.448 TPS,” ungkapnya.***[MCR]

Komentar