Sel 22 Rabiul awal 1441 H, 19 November 2019
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Jembatan Siak IV dan dua flyover diresmikan besok

Jembatan Siak IV dan dua flyover diresmikan besok

Pengerjaan dua flyover di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru segera rampung. (Kredit: Ilva/Riaunews.com)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamudin Syah (Marhum Bukit) atau biasa disebut Jembatan Siak IV, pada Kamis (14/2/2019) besok diresmikan. Bersamaan dengan ini, dua fly over simpang Ska dan pasar pagi Arengka juga di resmikan dan dimulai dibuka untuk umum.

Peresmian langsung dilakukan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. Peresmian ini sekaligus menandakan dibukanya untuk umum pengoperasian dua fly over yang terlebih dahulu dilakukan pemotongan pita oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati.

“Diresmikan dulu sama Gubernur Riau pak Wan Thamrin. Kemudian nanti ada juga pengguntingan pita di fly over sebagai tanda dimulainya pengoperasiannya,” kata Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau Yunnan Haris, Rabu (13/2).

Untuk peresmian jembatan Sultan Abdul Jalil Alamudin Syah, diawali seremonial acara pada pukul 09.30 WIB. Perwakilan dari Kementerian PUPR, para pejabat, termasuk mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman diundang pada acara ini. Kemudian mantan Kepala Dinas PU diantaranya mulai MD Sitompul, Zulkipli, SF Hariyanto, Syafril Bukhari juga diundang sebagai bentuk penghormatan atas pengabdiannya selama ini.

Puncak dari serimonial acara dengan pembubuhan tandatangan dan penekanan tombol sirene dari peresmian jembatan yang menghubungkan Kecamatan Senapelan dan Rumbai Pesisir tersebut. Pembangunan infrastruktur jembatan yang dimulai sejak 2009 silam ini bersumber dari APBD Riau. ***[MCR]

Komentar