17 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Himagrotek UR gelar donor darah

Himagrotek UR gelar donor darah

Acara donor darah yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek) Universitas Riau. (Kredit: Istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek) Universitas Riau (UR) bekerja sama dengan Palang Perah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, mengadakan acara donor darah pada Selasa (15/5/2018).

Menurut panitia acara, Faisal, kegiatan ini sudah merupakan salah satu program kerja yang di laksanakan tiap tahunnya, khususnya divisi Hubungan Masyarakat.



“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat atau mahasiswa jadi banyak tahu keuntungan dari donor darah, yaitu dapat mencegah kanker, membakar kalori, mencegah penuaan dini, meningkatkan kesehatan psikologi dan menjaga kesehatan jantung,” ucap Faisal.

Faisal juga berharap agar kegiatan donor darah ini bisa menjadi sesuatu hal yang rutin dilakukan oleh masyarakat serta menjadi paham tentang keuntungan donor darah.

Sementara itu, salah seorang pendonor bernama Angga, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini salah satu kegiatan yang positif.

“Donor darah bernilai kemanusiaan karena menolong orang lain yang membutuhkan darah, selain itu juga bermanfaat bagi kesehatan orang yang melakukannya,” kata Angga.***

Kontributor: Maulana Ardi, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: