23 September 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Densus 88 amankan tiga terduga teroris dari kampus Universitas Riau

Densus 88 amankan tiga terduga teroris dari kampus Universitas Riau

Kapolda Riau Irjen Nandang saat konferensi pers menjelaskan penggeledahan dan penangkapan di kampus Universitas Riau. (Kredit: Kompas)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Hasil penggerebekan yang dilakukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian RI di kampus Universitas Riau pada Sabtu (2/6/2018) siang, yakni dengan mengamankan tiga orang terduga teroris.

“Terduga tiga orang (teroris) yang berhasil diamankan itu, yaitu berada di kampus Unri,” kata Kapolda Riau Irjen Pol. Nandang saat jumpa pers di Mapolda Riau, Pekanbaru, Sabtu malam.



Bersama tiga terduga, kata Nandang, Densus 88 juga menyita sejumlah bom rakitan. Tiga orang yang ditangkap adalah alumni Universitas Riau.

Ketiganya adalah alumni Universitas Riau pada tahun 2002, 2004, dan 2005. Mereka berinisial Z, B, dan K.

Terduga Z disebut alumnus Jurusan Pariwisata, sedangkan inisial B dan K adalah alumni Jurusan Komunikasi dan Administasi Negara FISIP Unri.

“Terduga teroris ada tiga orang, barang yang diamankan berupa empat bom siap ledak. Yang merakit adalah alumni Universitas Riau Jurusan Pariwisata inisial Z,” kata Nandang menyebut peran Z dalam aksi itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Sabtu siang tersebut, tim Densus 88 Antiteror Polri yang dibantu pasukan Brimob Polda Riau menggerebek sebuah gedung yang terletak di areal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau di Jalan HR Subrantas, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Gedung tersebut merupakan sekretariat bersama berbagai unit kegiatan mahasiswa yang diberi nama Gelanggang Mahasiswa.***(Antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: