Sel 22 Rabiul awal 1441 H, 19 November 2019
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Dampak kabut asap, sekolah di Pekanbaru mulai liburkan murid

Dampak kabut asap, sekolah di Pekanbaru mulai liburkan murid

Para siswa di Yayasan Pendidikan Al Huda Pekanbaru dipulangkan lebih cepat, pada Senin (9/9/2019) ini karena tebalnya kabut asap. (Foto: Ilva/Riaunews.com)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kualitas udara di Kota Pekanbaru makin mengkhawatirkan. Kabut asap yang menyelimuti Ibu Kota Provinsi Riau ini terasa makin pekat dan membahayakan bagi kesehatan.

Atas pertimbangan tersebut, meski belum ada himbauan resmi dari Dinas Pendidikan, namun sejumlah sekolah sudah memutuskan untuk meliburkan murid-muridnya.



Seperti yang dilakukan sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Huda Pekanbaru.

Para murid di semua tingkatan yang ada di yayasan pendidikan tersebut, mulai dari MTs, SMA dan SMK, pada Senin (9/9/2019) ini, dipulangkan lebih cepat.

“Mengingat tebalnya kabut asap dinilai sudah membahayakan bagi kesehatan, para siswa dipulangkan pada jam 10.00 WIB,” kata Fahmi, salah seorang wali kelas di MTs Al Huda.

Dijelaskan Fahmi, siswa diliburkan pada Senin (9/9) hingga Selasa (10/9). Sementara untuk Rabu (11/9) melihat kondisi udara, dan jika kualitasnya masih buruk kemungkinan besar siswa tetap diliburkan.

Pada Senin pagi ini, udara di Pekanbaru memang tak layak untuk kesehatan. Kabut asap terasa begitu pekat dan menyesakkan dada serta memerihkan mata bagi pengendara sepeda motor. Jarak pandang hingga pukul 07.00 WIB begitu terbatas, yakni hanya sekitar 500 meter. Namun berangsur lebih baik saat matahari mulai meninggi.***

Pewarta: Ilva

Komentar