Rab 17 Safar 1441 H, 16 Oktober 2019
Home / Spesial Riau / Kota Dumai / Kota Dumai mulai diselimuti kabut asap

Kota Dumai mulai diselimuti kabut asap

Bundaran di Kota Dumai. (Kredit: Thumblr/Seputardumai)

Dumai (RiauNews.com) – Warga Kota Dumai mulai merasakan adanya asap tipis yang menyelimuti daerah tersebut, terutama pada pagi hari, yang merupakan dampak dari terbakarnya sejumlah lahan di sekitar kota pesisir Provinsi Riau tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dumai Tengku Ismed menyebut hingga kini petugas masih bekerja memadamkan karlahut di Kecamatan Medang Kampai dan berharap api bisa dikendalikan.



“Hari ini terpantau satu titik api di kecamatan medang kampai, namun belum dapat diketahui luasannya, dan tim gabungan masih di lapangan melakukan pemadaman,” kata Ismed kepada wartawan, Senin (19/2/2018).

Wali Kota Dumai Zulkifli As turut mengimbau warganya untuk waspadai dan tidak membuka lahan dengan membakar karena saat ini musim kemarau mulai melanda yang dikhawatirkan rawan terjadi kebakaran lahan dan hutan.

“Berdasarkan prakiraan cuaca, dumai mulai memasuki musim panas, dan diimbau warga tidak membakar lahan untuk membuka lahan karena sangat merugikan banyak orang,” kata Zulkifli.***

Komentar

Tinggalkan Balasan