Home / Spesial Riau / Kepulauan Meranti / Satu orang hilang saat kapal besi tabrak pompong di Meranti

Satu orang hilang saat kapal besi tabrak pompong di Meranti

Kapal pompong merupakan kapal kecil yang terbuat dari kayu.

Selatpanjang (RiauNews.com) – Satu orang masih dinyatakan hilang, saat sebuah kapal besi menabrak satu unit kapal pompong yang mengangkut pekerja kilang sagu, di Perairan Sungai Terus (Selat Air Hitam), Desa Mekong, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Ahad (23/9/2018).

Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut yang terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.



“Iya, benar ada kejadian laka laut pada hari Minggu tanggal 23 September 2018 sekira pukul 02.30 WIB di Perairan Sungai Terus di Depan Desa Mekong,” kata La Ode.

Dijelaskan, identitas korban selamat yakni Wirdati Ningsih (46) warga Alamat Tanjung Harapan Selatpanjang, Hendra Wijaya (18) warga Tanjung Harapan Selatpanjang, Sulastri (16) warga Tanjung Harapan Selatpanjang, dan Pardi (30) buruh dari Pulau Jawa.

“Sedangkan satu korban yang belum ditemukan atau hilang bernama Supri (20) seorang buruh berasal dari Pulau Jawa,” tambah Kapolres.

Peristiwa itu berawal ketika Sabtu (22/9) sekitar pukul 23.00 WIB, di mana pompong terbuat dari kayu itu berangkat dari kilang sagu menuju Selatpanjang. Namun pada Ahad dini hari naas tersebut, tepatnya di Perairan Sungai Terus, tiba-tiba datang kapal besi menyenggol pompong sehingga mengakibatkan oleng dan tenggelam.

“Nakhoda kapal pompong berusaha menyelamatkan diri ke pantai, namun satu korban atas nama Supri belum ditemukan, dan hingga kini masih dalam pencarian,” pungkas La Ode.***

Sumber: Merdeka

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: