23 September 2018
Home / Spesial Riau / Kepulauan Meranti / Polres Meranti kirim sampel permen diduga mengandung narkoba ke labor Mabes Polri

Polres Meranti kirim sampel permen diduga mengandung narkoba ke labor Mabes Polri

Permen Yupi dengan aneka bentuk dan warna.

Selatpanjang (RiauNews.com) – Meski hasil uji laboratorium Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru menyatakan bahwa permen Yupi –yang diduga mengandung narkoba– hasilnya negatif, namun pihak Kepolisian Resor Kepulauan Meranti juga mengirimkan sampel permen tersebut ke laboratorium Mabes Polri.

Menurut Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek, pihaknya membutuhkan data pembanding untuk memastikan bahwa permen tersebut benar-benar tidak mengandung narkoba, disamping dia belum menerima hasil resmi dari BBPOM Pekanbaru.



“Melalui surat belum, makanya kita tidak tau hasilnya. Lagipun tidak bisa sekali pengujian aja, kita arus punya data pembandingnya,” ucap La Ode, Rabu (4/4/2018).

Lebih jauh dijelaskannya, meskipun nanti hasil dari uji lab di Mabes Polri menyatakan permen itu tidak mengadung narkoba, pihaknya akan tetap menyelidiki kasus tersebut.

“Akan tetap diungkap, kenapa bisa di urine korban positif narkoba. Kita selidiki lingkungan dan keluarga korban,” sebut Kapolres.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Irwan Suwandi mengatakan pihaknya sudah menerima hasil dari BPOM Pekanbaru terhadap sampel permen yang diserahkan, berdasarkan surat bernomor PM.04.06.84.IV.PNBP.50.2018.

“Hasilnya negatif. Untuk tindak lanjutnya kita serahkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Dikutip Riaunews.com dari laman Antara, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir turut meminta masyarakat untuk tidak resah terhadap isu narkoba di dalam jajanan anak-anak yang beredar di wilayahnya.

“Tolong seluruh komponen masyarakat sosialisasikan bahwa isu yang beredar itu tidak benar,” ujarnya.

Dia juga tidak mau isu meresahkan itu dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab dan segaja membuat keresahan di tengah masyarakat.

“Mari kita jaga lingkungan kita yang selama ini aman-aman saja,” tegasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: