Kam 24 Rabiul awal 1441 H, 21 November 2019
Home / Spesial Riau / Kepulauan Meranti / Mahasiswa Kukerta Unri taja Lomba MTQ meriahkan Idul Adha

Mahasiswa Kukerta Unri taja Lomba MTQ meriahkan Idul Adha

Pose bersama para mahasiswa Kukerta Unri usai melaksanakan MTQ anak-anak di Desa Kudap. (Foto: Istimewa)

Selatpanjang (Riaunews.com) – Para mahasiswa Universitas Riau yang melaksanakan kuliah kerja nyata (Kukerta) di Desa Kudap, Kec. Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, menaja acara Perlombaaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bagi anak-anak setempat di Masjid Nurul Huda pada pada 7-8 Agustus 2019 silam.



Kegiatan ini merupakan salah satu program yang digelar mahasiswa Kukerta dalam bimbingan Bapak Ir. Eddiwan. M.Sc di desa tersebut.

“Jenis kegiatan yang diperlombakan berupa Lomba Adzan, Lomba Da’i Cilik, Lomba Surah Pendek dan Lomba Cerdas Cermat yang melibatkan para siswa MDA Nurul Huda,” kata Ketua Pelaksana Retno Pangestika, kepada Riaunews.com melalui pesan elektronik yang diterima Ahad (18/8/2019).

Mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan ini menjelaskan, pada kegiatan tersebut mahasiswa Kukerta berkesempatan untuk menjadi juri dan pengamat lomba cerdas cermat Islam.

Terkait dengan diadakan lomba MTQ yang di taja mahasiswa Kukerta Unri ini, Kepala Desa Kudap, Sutrisno Pirngadi, memberi apresiasi atas acara tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, dengan diadakannya kegiatan ini saya berharap anak-anak di Desa Kudap ini termotivasi serta menambah nilai religius di dalam diri mereka sejak dini”, ujar Sutrisno.

Dia berharap kegiatan MTQ anak-anak ini menjadi awal di desa mereka dan semoga dapat dilaksanakan setiap tahunnya.***

Komentar