Sel 22 Rabiul awal 1441 H, 19 November 2019
Home / Spesial Riau / Kepulauan Meranti / Mahasiswa Kukerta Unri beri motivasi kuliah pada para siswa SMA di Tasik Putri Puyu

Mahasiswa Kukerta Unri beri motivasi kuliah pada para siswa SMA di Tasik Putri Puyu

Mahasiswa Kukerta Unri 2019 Kecamatan Tasik Putri Puyu foto bersama dengan para siswa peserta sosialisasi dan motivasi kuliah. (Foto: istimewa)

Selatpanjang (Riaunews.com) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kukerta Universitas Riau (Unri) 2019 telah melaksanakan suatu program kerja kolaborasi Kecamatan Tasik Putri Puyu, yaitu sosialisasi motivasi kuliah.



Sosialisasi ini ditujukan untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan di kecamatan Tasik Putri Puyu, tepatnya di desa Bandul, Kudap, Dedap, dan Putri Puyu yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 3 di sekolah tersebut.

Kepada Riaunews.com Harya Bima Prasetya selaku Koordinator Kukerta Unri Kecamatan Tasik Putri Puyu, kegiatan ini di lakukan empat hari, yakni pada 24-25 Juli 2019, serta 1 dan 8 Agustus 2019 oleh kelompok KKN desa Selat Akar, Bandul, Kudap, Dedap dan Putri Puyu.

“Adapun sekolah yang dituju adalah SMA Swasta Desa Putri Puyu, Madrasah Aliyah Desa Dedap, SMK Swasta Desa Bandul, dan SMA Negeri di Desa Kudap,” kata Harya melalui pesan elektronik, Ahad (18/8/2019).

Dijelaskan, pemateri berasal dari perwakilan Mahasiswa Kukerta Unri 2019 sendiri, sementara materi yang disampaikan adalah seputar perkuliahan, mulai dari apa itu kuliah, bagaimana alur perkuliahan, bagaimana jalur masuk kuliah, penjelasan jurusan secara umum dan juga menjelaskan tentang beasiswa-beasiswa yang bisa didapatkan sewaktu kuliah.

“Minimnya angka melanjutkan pendidikan ke perkuliahan di desa-desa tersebut, membuat kami tergerak melakukan sosialisasi mengenai kuliah dan menghilangkan stigma bahwa kuliah itu hanya untuk orang kaya,” ujar Harya.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa memicu siswa-siswi di kecamatan Tasik Putri Puyu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi orang sukses dikemudian hari, pungkasnya.***

Komentar