Sabtu, 25 Januari 2020
Home / Spesial Riau / Kepala OPD Pemprov Riau yang realisasi anggarannya rendah akan dievaluasi

Kepala OPD Pemprov Riau yang realisasi anggarannya rendah akan dievaluasi

Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar meningkatkan realisasi kegiatan yang saat ini masih rendah, yakni masih di bawah 65 persen.



“Ini penting untuk menjadi perhatian. Saya juga sudah instruksikan kepala OPD yang progresnya rendah untuk meningkatkan kinerjanya,” kata Gubri, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, ini perlu ditekankan sebagai komitment Pemerintah Provinsi Riaudalam menggesa realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang telah ditetapkans sebelumnya.

Seperti diketahui, serapan APBD Riau 2019 masih di bawah 65 persen, dengan jabaran daya serap fisik sekitar 63 persen, sedangkan keuangan 56,5 persen.

Gubri manambahkan, untuk mengukur angka realisasi tersebut, pihaknya akan mengevaluasi dan membuat catatan khusus bagi OPD yang masih belum maksimal dalam menggesa angka realisasi.

“Dalam hal ini, Kepala OPD menjadi pihak yang paling bertanggung jawab untuk menggesa angka realisasi APBD tersebut. Diharapkan dengan langkah tersebut dapat meningkatkan angka realisasi seperti yang diharapkan,” pungkasnya.***

%d blogger menyukai ini: