22 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Kampar / Yayasan Daarul Qur’an As-Sakinah Kampar wisuda cikal generasi Qurani

Yayasan Daarul Qur’an As-Sakinah Kampar wisuda cikal generasi Qurani

Para santri Yayasan Daarul Qur’an As-Sakinah yang wisuda dan khatam pada acara ini. (Kredit: istimewa/Dok. As-Sakinah)

Kampar (RiauNews.com) – Suasana kemeriahan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Kampar ke-49 yang baru saja ditutup, berlanjut dengan kemeriahan acara wisuda dan khatam Quran para santri binaan Yayasan Daarul Qur’an As-Sakinah yang digelar pada Kamis (10/5/2018).

Acara yang berlangsung di halaman gedung TK Alam Panjang As-Sakinah, Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau ini berjalan lancar dan diwarnai tangis haru.



“Meskipun berat untuk berpisah dengan 35 orang santri TK yang kami wisuda hari ini, kami mendoakan semoga saja bekal ilmu agama yang sejak dini kita tanamkan pada mereka kelak dapat menumbuhkan generasi Qurani di tengah masyarakat,” kata Nurhabibi Mas’ari, selaku ketua penyelenggara acara, daam kata sambutannya.

Kemeriahan acara makin tercipta dengan penampilan tari dari para santri yang membawakan Tari Pasambahan, Tari Indang, dan tarian lainnya. Para santri yang wisuda dilantik oleh Siti Aisyah, Ketua Yayasan Daarul Qur’an As-Sakinah, yang juga dihadiri oleh Agus Salim, Pengawas TK di Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Kepala Desa Alam Panjang Khairullah, mengaku ikut bersemangat meningkatkan kualitas TK yang ada di wilayahnya.

“Saya jadi semangat untuk meningkatkan kualitas TK-TK yang ada di Alam Panjang ini, melihat ramai dan semaraknya acara wisuda dan khatam TK Alam Panjang As-Sakinah. Insya Allah, kami akan lebih memberi perhatian pada guru-guru dan juga memberi bantuan fasilitas pada TK-TK yang ada di Alam Panjang ini,” kata Khairullah.

Acara wisuda dan khatam ini dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para santri berprestasi di sekolah tersebut

Yayasan Daarul Qur’an As-Sakinah ini didirikan oleh H. Mas’ari pada tahun 1991, berkantor pusat di Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya.

Saat ini sudah ada cabangnya di Jalan Pemuda gang Sekolah, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

“Adapun program yayasan ini adalah ‘Menjadikan Santri yang Qurani, berakhlak mulia, serta hafal Alquran’. Sejauh ini pemerintah sangat mendukung program-program kami, seperti akreditasi yang telah diperoleh sekolah kami pada beberapa bulan yang lalu, dengan ini semoga bisa jadi jalan bagi guru-guru kami untuk memperoleh tunjangan dari Pemerintah,” kata Nurhabibi Mas’ari, yang juga Kepala Sekolah di TK As-Sakinah Alam Panjang. ***

Kontributor: Muhammad Fadhli

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: