Home / Spesial Riau / Kampar / PPP kantongi nama calon wakil bupati Kampar

PPP kantongi nama calon wakil bupati Kampar

Mursini.

Pekanbaru (RiauNews.com)- Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggataan dan Kaderisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau, Mursini mengakui pihaknya sudah siapkan nama-nama calon Wakil Bupati Kampar. Paling tidak ada tiga nama calon yang memiliki potensi untuk jadi orang nomor dua di Kampar.

“Sesuai aturan dan ketentuan, jika Bupati berhalangan tetap maka akan naik wakilnya jadi Bupati. Ini sudah ditetapkan pak Sugeng sebagai Plt Bupati. Tidak lama lagi akan ditetapkan sebagai definitif dan baru akan dilakukan pengisian dan pemilihan Wakilnya. Untuk Wakil memang hak dari partai Koalisi pengusung yang mengajukan. Tapi kita berharap tetap kembali dari PPP,” sebutnya memberikan penjelasan.

Disampaikan juga oleh Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuasing) ini, adapun beberapa calon dari kader yang siap diajukan jadi Wakil Bupati Kampar tersebut diantaranya adalah Ketua DPC PPP Kabupaten Kampar, Hendrayani, Sekretaris DPC PPP Kampar, M Ansar dan anak dari almarhum Azis Zaenal yang saat ini juga duduk di pengurusan DPC PPP Kabupaten Kampar.

“Nanti nama-nama ini kita ajukan ke pak Sugeng untuk dipilih mendampinginya,” jelasnya lagi sembari mengakui masih bisa berkembang nama kader yang lain.

Sebagaimana yang dimaklumi, enam partai pengusung pasangan Aziz Zaenal – Catur Sugeng Pranoto pada Pilkada Kampar tahun 2017 lalu adalah PPP, Nasdem, PKS, PKB, Gerindra dan Golkar. Semua partai punya hak mengusung calon, tinggal lagi komunikasi politik yang menetapkan siapa orangnya.

Nama calon yang diajukan nantinya dipilih oleh Bupati minimal dua orang untuk diteruskan ke DPRD Kampar ditetapkan satu orang dengan sistim Pemilu. ***

Kredit: MCR

Komentar
%d blogger menyukai ini: