26 September 2018
Home / Spesial Riau / Kampar / Longsoran tanah dan batu cadas tutupi jalan Lintas Riau-Sumbar di Kuok

Longsoran tanah dan batu cadas tutupi jalan Lintas Riau-Sumbar di Kuok

Alat berat membersihkan material longsor yang menutupi jalan lintas Riau-Sumbar di Desa Merangin, Kecamatan Kuok. (Kredit: MCR)

Bangkinang (RiauNews.com) – Hujan yang terjadi pada Rabu (18/4/2018) sore hingga Kamis dinihari di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, membuat tebing yang berada di Kecamatan Kuok longsor, sehingga menutupi jalan utama Lintas Riau-Sumatera Barat.

Longsor dengan material berupa tanah dan batu cadas ini tepatnya terjadi di KM 82 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, pada Kamis (19/4) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB.

Informasi yang diperoleh dari Polres Kampar melalui Kasat Lantas AKP Wan Mantazakka, menyebutkan akibat longsor tersebut sempat membuat arus lalu lintas dari dua arah macet total selama beberapa jam.

Beruntung di sekitar kawasan tersebut alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum selalu siaga, sehingga hanya dalam waktu 45 menit kendaraan sudah mulai bisa lewat.

Baca: Turap jalan jalur Sumbar-Riau amblas di Bukit Betabuh

“Di lokasi, untuk pengaturan kita juga berlakukan sistem buka tutup,” kata AKP Wan.

Akibat longsor ini, hanya kendaraan jenis sepeda motor dan mobil minibus dan pick up yang bisa lewat hingga pukul 08.15 WIB, Sementara untuk kendaraan lebih besar dialihkan melalui jalur alternatif dari Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar menuju Desa Silam, Kecamatan Kuok.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan diperkirakan saat berita ini diturunkan arus lalu lintas sudah kembali normal.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: