Senin, 20 Januari 2020
Home / Spesial Riau / Indragiri Hulu / Jalan Lintas Timur normal setelah banjir surut

Jalan Lintas Timur normal setelah banjir surut

Satlantas Polres Indragiri Hulu saat meninjau banjir yang menggenangi Jalan Lintas timur Sumatera. (Kredit: Trubus)

Rengat (RiauNews.com) – Banjir yang telah menggenangi Jalan Lintas Timur Sumatera dari Rengat menuju Pekanbaru terutama di daerah Tarantang Manuk dan jalan beton Pangkalan Kerinci, kini telah surut.

Genangan yang sempat membuat jalur tersebut tak bisa dilewati kendaraan sehingga pengguna jalan terpaksa memutar ke Kuansing, kini sudah berangsur normal dan bisa dilewati kendaraan pribadi.

Meski demikian, Polres Indragiri Hulu tetap mengimbau para pengguna jalan untuk tetap hati-hati karena saat.

“Jalan di Kabupaten Pelalawan sudah bisa dilewati. Namun tetap harus hati-hati,” kata Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Oka M Syahrial, Selasa (25/12/2018).

Oka menerangkan pihaknya sebelumnya sempat memasang peringatan di Simpang Japura, Kecamatan Lirik, bahwa Jalur Lintas Timur tak bisa di lewati, sehingga pengandara yang dari Rengat hendak ke Pekanbaru di arahkan melalui Kuansing.

Saat ini Oka memastikan bahwa arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur dari arah Rengat menuju Pekanbaru dan sebaliknya masih lancar.

Sistem buka tutup yang sebelumnya dilakukan di lokasi jembatan Desa Barangan, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu saat ini juga sudah dibuka. Pasalnya bagian jembatan yang sempat runtuh tersebut kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan. ***

%d blogger menyukai ini: