Home / Spesial Riau / Indragiri Hilir / Jalan rusak di Tembilahan segera diperbaiki

Jalan rusak di Tembilahan segera diperbaiki

Sejumlah pekerja menimbun lubang yang menganga di jalan Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Jalan lintas Sungai Beringin-Sungai Luar di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir rusak parah. Banyak terdapat kubangan yang dapat membahayakan pengendara jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan, kerusakan jalan yang ada di jalan lintas yang menghubungkan Tembilahan ke Kecamatan Batang Tuaka tersebut adalah tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau. Kerusakan jalan itu sendiri segera diperbaiki agar bisa difungsionalkan.

“Kita lakukan perbaikan agar bisa fungsional dulu,” kata Dadang, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, perbaikan kubangan jalan yang terdapat disejumlah titik tersebut dilakukan menjelang dilakukannya pembangunan jalan rigid (beton) di ruas jalan lintas tersebut.

Hal ini berbeda dengan kondisi Jalan Telaga Biru yang sudah dirigid disepanjang jalan Telaga Biru yang masih satu jalur dengan lintas Tembilahan-Sungai Luar tersebut. Dimana perbaikan jalannya menjadi tanggung jawab nasional.

Selain perbaikan di ruas jalan Tembilahan-Sungai Luar tersebut, Dinas PUPR juga sedang melakukan perbaikan jalan di sejumlah daerah di Riau. Seperti di Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

“Kita juga sudah mengirimkan alat berat untuk memperbaiki jalan yang rusak di Siak,” kata Dadang lagi.

Ada pun untuk peningkatan atau pembangunan jalan dan jembatan itu pada 2019 ini yakni sebesar Rp440 miliar. Sementara untuk pemeliharaan jalan dan jembatan dialokasikan sebesar Rp112 miliar. Sedangkan untuk biaya perawatan dialokasikan Rp75 miliar. ***

Sumber: MCR

Komentar
%d blogger menyukai ini: