Sabtu, 25 Januari 2020
Home / Spesial Riau / Gubri Syamsuar diisukan akan boyong pejabat dari Siak, Dewan: Tak masalah

Gubri Syamsuar diisukan akan boyong pejabat dari Siak, Dewan: Tak masalah

Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau tak mempermasalahkan jika nantinya Gubernur Riau Syamsuar memboyong orang-orang dari Kabupaten Siak, yang dianggapnya terbaik sebagai pembantunya menjalankan roda pemerintahan.

Legislator Riau dari Partai Demokrat, Aherson, mengakui kalau masalah pelaksanaan mutasi pejabat baik eselon II, III dan IV dan siapa-siapa orangnya merupakan hak perogatif dari Gubernur.



“Karena hal ini merupakan orang-orang yang akan membantunya dalam menjalankan tugas, dan tentu mencari orang yang cocok dan sesuai dengan ‘gayanya’,” kata Aherson.

Asalkan dalam pemilihan dan pengangkatan pejabat yang dilakukan mengikuti mekanisme yang berlaku, menurut Aherson, tentu takkan jadi permasalahan.

Baca Juga:

“Harapan kita tentu yang dipilih dan yang dilantik itu adalah yang telah memenuhi kriteria. Di samping itu harus yang komit dan peduli terhadap daerah. Kemudian terlebih lagi harus yang memiliki kejujuran yang kuat. Kalau pintar saja belum cukup, karena akan bisa membodoh-bodohi kita,” tambahnya.

Sebagaimana santer terdengar belakangan, berkaitan memasuki 100 hari kepemimpinan Syamsuar dan Edi Natar Nasution sebagai Gubri-Wagubri, akan terjadi mutasi besar-besaran terhadap pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Berbagai kalangan sudah mulai membincangkan pejabat-pejabat yang masih dipakai dan yang harus lengser.***

%d blogger menyukai ini: