Tue 13 Rabi Al Thani 1441 H, 10 December 2019
Home / Spesial Riau / Dewan berharap masyarakat jangan terpedaya calo CPNS

Dewan berharap masyarakat jangan terpedaya calo CPNS


Pekanbaru (Riaunews.com) – Hari ini, Senin (11/11/2019), adalah dimulainya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) berbasis online. Karena sistemnya sudah terkomputerisasi, masyarakat diharap tak lagi terpedaya oleh iming-iming para calo yang berjanji akan bisa meloloskan dengan syarat mahar tertentu.



Legislator Riau yang juga Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto turut mengingatkan pada masyarakat khususnya yang ikut dalam seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, untuk tidak percaya pada oknum-oknum atau calo yang mengaku bisa meluluskan seseorang.

“Karena sistim penerimaan sudah canggih yaitu komputerisasi. Begitu dilakukan ujian seleksi untuk masuk CPNS, pada waktu itu juga sudah keluar hasilnya. Jadi sudah betul-betul murni, tidak pagi bisa dilakukan praktek-praktek kecurangan atau KKN,” sebutnya, Senin (11/11).

Politisi asal PKB ini mengimbau masyarakat jangan percaya dengan oknum yang bisa menjamin meluluskan atau tidaknya. Karena hal itu pasti sebuah ‘permainan-permainan’ untuk mengelabui masyarakat.

“Kalau punya ambisi kuat untuk jadi CPNS, lebih baik belajar lebih banyak, baca buku sebanyak mungkin. Ikuti bimbel-bimbel atau try out yang kaitannya dengan soak ujian CPNS. Upaya ini lebih memungkinkan ketimbang percaya pada oknum atau calo yang bisa meluluskan,” tambahnya.

Seperti diketahui, bagi masyarakat yang ingin mengikuti seleksi CPNS, hanya bisa dilakukan secara online, yakni melalui situs https://sscasn.bkn.go.id.***

Komentar