Sun 11 Rabi Al Thani 1441 H, 8 December 2019
Home / Spesial Riau / Bupati Kampar Azis Zaenal tetap pikirkan warganya yang kebanjiran meski sakit

Bupati Kampar Azis Zaenal tetap pikirkan warganya yang kebanjiran meski sakit

Bupati Kampar Azis Zainal meninggal pada Kamis (27/12/2018) dini hari WIB.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Dandim 0313 Kampar Letkol (Inf) Aidil Amin memiliki kenangan tersendiri untuk almarhum Bupati Kampar H Azis Zainal yang telah meninggal Kamis dini hari tadi malam. Menurutnya, sosok almarhum patut menjadi panutan yang mencintai rakyat dan selalu mempertimbangkan kebersamaan dalam mengambil keputusan.

“Pertama saya atas nama prajurit Kodim 0313 Kampar beserta keluarga mengucapkan belasungkawa sedalam dalamnya. Baik untuk keluarga almarhum mau pun masyarakat Kampar,” kata Letkol Aidil, Kamis (27/12/18).

Menurut perwira menengah ini, sosok panutan karena almarhum Bupati Kampar merupakan sosok yang mencintai dan dicintai rakyatnya. Bahkan menurut Dandim, Bupati Kampar semasa hidupnya seperti sudah mewakafkan dirinya untuk kepentingan masyarakat luas, khusus di Kampar.

“Bagi kami pak Bupati ini tokoh dicintai rakyatnya. Ditengah kami para pimpinan Forkopimda ini seperti orang tua. Beliau dalam mengmabil keputusan selalu mempertimbangkan orang banyak. Beliau sudah mewakapkan hidupnya untuk rakyat Kampar,” papar Dandim.

Dandim sendiri mengaku kominikasi terkahir ketika saat terjadi banjir di Kampar. Melalui ajudannya, saat sakit pun ketika Bupati Kampar masih memperhatikan kemaslahatan masyarakat dipimpinnya. Termasuk soal banjir yang saat itu sedang dilanda banjir.

“Kominikasi terakhir saat beliau sakit. Waktu itu terjadi banjir, Saya melaporkan melalui ajudannya, pak bupati menanyakan masyarakat Kampar yang sedang dilanda banjir,” ungkap Dandim.

Sosok almarhum, lanjut Letkol Aidil, dikenal sebagai sesosok pemimpin yang mencintai rakyatnya.

“Beliau selalu memikirkan rakyatnya dan berbuat untuk rakyat. Beliau mewakafkan dirinya untuk rakyat Kampar,” katanya

Ia pribadi juga menganggap Aziz Zaenal sebagai ayahnya sendiri. Sebab, tindak tanduk Bupati Kampar itu selalu mengayomi.

“Bagi kami di Forkopimda. Bupati Kampar ini, tokoh yang dicintai rakyat seperti orang tua dan bapak kami sendiri,” tuturnya.

Sehingga tidak heran, jika ia merasa sangat kehilangan. Ia pun berdoa semoga almarhum Aziz Zaenal khusnul khotimah.

“Saya turut berduka cita dan bela sungkawa. Semoga almarhum khusnul khotimah,” doanya.

Seperti diketahui, jenazah almarhum Aziz Zaenal akan dimakamkan di Desa Kuapan Kampar. Sebelum dikebumikan, almarhum akan dibawa ke rumah duka di Jalan Punai, Sukajadi Pekanbaru. ***

Sumber: MCR

Komentar