Sel 15 Rabiul awal 1441 H, 12 November 2019
Home / Spesial Riau / Brigade 08 lapor balik pihak pelapor Ustadz Abdul Somad

Brigade 08 lapor balik pihak pelapor Ustadz Abdul Somad

Sejumlah elemen masyarakat dan Ormas Islam di Riau melakukan aksi bela Ustaz Abdul Somad dari upaya kriminalisasi pihak tertentu. (Foto: Liputan6)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dikawal puluhan petugas kepolisian, umat Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menyampaikan aspirasinya membela Ustaz Abdul Somad (UAS), di depan pintu masuk Mapolda Riau, Jumat (30/8/2019).



Dalam orasinya salah satu peserta, Khalid Tobing menyampaikan maksud dan kedatangan pihaknya ke Mapolda Riau sebagai perpanjangan tangan Polri di daerah untuk menuntut sebuah keadilan, yakni membela UAS.

“Membela ulama kita yakni UAS menjadi kewajiban kita dari upaya kriminalitas oleh sekelompok kecil, yang melaporkan UAS ke polisi,” teriaknya.

Apalagi video yang diviralkan itu merupakan kajian tertutup umat Islam untuk menjaga akhlak umat muslim. Namun video tiga tahun lalu itu diungkap lagi.

“Ini ada upaya kriminalisasi ulama kita. Apalagi kajian itu sudah tiga tahun lalu diungkap lagi oleh sekelompok orang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Ormas Brigade 08, Lee Chen Lung berharap kepada Polda Riau sebagai perwakilan Kapolri untuk mengusut tuntas penyebar video kajian UAS tiga tahun lalu.

Pihaknya juga meminta kelompok yang melaporkan UAS ke polisi untuk segera mencabut laporannya. Jika tidak, pihaknya akan menyelesaikan dengan cara Brigade 08.

“Kalau tidak mereka cabut, kita akan datangi mereka apa maunya. Berarti kita akan melaporkan mereka balik ke polisi. Kita menerima tantangan mereka kelompok yang melaporkan UAS,” tukasnya.***

Komentar