Rab 19 Muharram 1441 H, 18 September 2019
Home / Spesial Riau / BMKG himbau warga Riau antisipasi cuaca esktrim sejak dini

BMKG himbau warga Riau antisipasi cuaca esktrim sejak dini

Cuaca ekstrim (ilustrasi)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Masyarakat di beberapa daerah di Riau diimbau untuk melakukan antisipasi dini ancaman cuaca ekstrim. Poin ini menjadi perhatian, khususnya daerah-daerah yang diprediksi diguyur hujan dengan disertai petir dan angin kencang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Jumat (25/1/2019) memprediksi kondisi cuaca di Riau secara umum cerah berawan.

Kendati demikian, peringatan dini cuaca ekstrim tetap perlu menjadi perhatian bersama Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiusn Pekanbaru, Mazuki menilai, pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Potensi hujan tidak merata bersifat lokal diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Rohul, Rohil, Bengkalis, Kampar dan Dumai.

“Masyarakat diminta waspada terhadap adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. Kondisi ini berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rohul dan sebagian daerah lainnya,” tuturnya.

Sedangkan pada malam hari nanti kondisi cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Rohul, Kampar dan Pekanbaru.

Untuk suhu udara hari ini berada di angka 22.0 – 31.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 56 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat–Timur dengan kecepatan 09 – 27 kilometer per jam.***

Sumber: MCR

Komentar
%d blogger menyukai ini: