25 September 2018
Home / Spesial Riau / Bengkalis / Dewan minta Pemkab Bengkalis tak menunda proyek jalan multiyears

Dewan minta Pemkab Bengkalis tak menunda proyek jalan multiyears

(ilustrasi)

Bengkalis (RiauNews.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, mengingatkan pemerintah daerah setempat untuk tidak melakukan penundaan terhadap proyek yang bersinggungan langsung dengan kebutuhan masyarakat, seperti proyek pembangunan jalan yang dianggarkan dalam tahun jamak (multiyears).

“Program pemerintah daerah pada tahun 2018 ini harus prorakyat, tentunya dengan melakukan percepatan pembangunan akses jalan yang benar,” kata ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir di Bengkalis, Senin (2/4/2018).

Menurut Abdul Kadir, apabila akses jalan di daerah itu bagus, maka perekonomian masyarakat di daerah itu juga akan meningkat.

Dikutip Riaunews.com dari Antara, Abdul Kadir mengatakan, pembangunan jalan poros pada APBD 2018 yang telah disahkan tersebut berskala besar yaitu sebesar Rp1,86 triliun dengan mekanisme kontrak tahun jamak, dan sejumlah pembangunan jalan tersebut berada di kecamatan Rupat, Bukit Batu, Mandau dan Siak Kecil.

“Jaminan anggaran kontrak MY tersebut juga telah disepakati DPRD dengan kepala daerah yang selaras dengan peraturan dan perundang – undangan yang berlaku,” tambahnya.

Sementara itu, terkait aspirasi dari Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapensi) yang meminta proses lelang 2018 ditunda, menurut Kadir, tak bisa sewenangnya dilakukan penundaan.

“Kalau penundaan kegiatan MY tahun 2018 ini ditunda tanpa dasar hukum yang tidak jelas ini sangat tidak berpihak kepada masyarakat. Termasuk kegiatan reguler harus segera dilaksanakan demi kemajuan daerah, sesuai visi dan misi didalam RPJMD dan RKPD pemerintah,” katanya.

Ia juga berharap pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis dapat segera merealisasikan pembangunan di daerah itu dengan segera melelang pekerjaan yang telah di anggarkan dalam APBD 2018.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: