20 November 2018
Home / Spesial Riau / Antisipasi serangan bom, Gedung DPRD Riau bakal dilengkapi detektor logam

Antisipasi serangan bom, Gedung DPRD Riau bakal dilengkapi detektor logam

Gedung DPRD Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Ditangkapnya tiga orang terduga teroris yang hendak meledakkan sejumlahkan gedung pemerintah, seperti gedung DPRD Provinsi Riau, membuat pengemanan di gedung dewan tersebut bakal ditingkatkan.

Diungkapkan oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, Sekretaris Dewan akan menambah pengamanan dengan detektor metal dan CCTV guna meminimalisir berbagai kemungkinan terburuk yang akan dilakukan para teroris di gedung perwakilan rakyat tersebut.



“Sekretaris dewan akan menambah pengamanan dengan detektor metal dan CCTV sesuai standar operasi dan prosedur keamanan. Pengawasan tidak boleh longgar,” ujar Septina usai menggelar rapat tertutup terkait pengamanan di DPRD Riau, Senin (4/6/2018).

Menurut dia, pihak Sekwan DPRD Riau juga bakal memberikan pembekalan kepada petugas pengamanan internal yang bertugas di gedung DPRD itu.

Sementara itu, sejak menjadi target bom terduga teroris, setiap tamu yang akan masuk ke kawasan kantor DPRD Riau diperiksa dua petugas yang berjaga di pintu gerbang yang mempertanyakan identitas dan keperluan tamu berkunjung ke DPRD Riau.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri pada Sabtu (2/6/2018) lalu menangkap tiga orang terduga teroris di areal kampus Universitas Riau, Jalan HR Subrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Dari hasil penggeledahan yang tepatnya berada di gedung Gelanggang Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UR tersebut, petugas berhasil menamankan beberapa bom siap pakai dan beberapa bahan yang akan digunakan untuk membuat bom.

Saat dilakukan interogasi, sementara para pelaku mengaku akan meledakkan sejumlah fasilitas vital, seperti Gedung DPRD Riau dan DPR-RI di Jakarta.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: