Kamis, 23 Januari 2020
Home / Sains & Teknologi / Hari ini, Microsoft hentikan dukungan ke Windows 7

Hari ini, Microsoft hentikan dukungan ke Windows 7

Jakarta (Riaunews.com) – Usia Windows 7 tinggal menghitung jam. Microsoft akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi ini pada 14 Januari 2020, waktu Amerika.



Dilansir Detikinet, walau usianya sudah lebih dari 10 tahun, popularitas Windows 7 belum surut. Data dari Net Applications mengungkap bahwa market share Windows 7 dari seluruh pengguna Windows masih 30,8%.

Dihentikannya dukungan untuk Windows 7 bukan berarti sistem operasi ini tidak bisa lagi dipakai. Tapi tidak adanya dukungan akan membuat perangkat lebih rentan terhadap serangan keamanan.

Jika ingin terus mendapatkan dukungan terbaru dari Microsoft, disarankan untuk meng-upgrade perangkat kalian ke Windows 10. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal karena kalian bisa melakukan upgrade dengan gratis tanpa dipungut biaya.

Walaupun Microsoft sudah menghentikan program upgrade ke Windows 10 secara gratis pada 30 Juli 2016, saat ini kalian masih bisa melakukan upgrade dengan gratis memanfaatkan loophole yang ada.

Tapi, ada satu hal yang patut diingat yaitu perangkat yang bisa menggunakan program upgrade gratis ini hanya perangkat yang telah menjalankan Windows 7 atau Windows 8 versi legal.

Sistem operasi versi Home akan di-upgrade menjadi Windows 10 Home sedangkan versi Pro akan di-upgrade menjadi Windows 10 Pro.***

%d blogger menyukai ini: