Jum 9 Rabiul akhir 1441 H, 6 Desember 2019
Home / Politik / Spanduk “Golkar Prabowo” bermunculan di Pekanbaru

Spanduk “Golkar Prabowo” bermunculan di Pekanbaru

Spanduk bertuliskan “Golkar Prabowo” terpampang di sejumlah sudut jalan di Kota Pekanbaru. (Foto: RTC)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Partai Golkar yang merupakan salah satu pengusung calon presiden Jokowi-Ma’ruf, saat ini sedang meradang, khususnya di Kota Pekanbaru. Penyebabnya adalah munculnya sejumlah spanduk yang menyatakan ‘dukungan’ pada rival mereka, yakni calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Di sejumlah sudut jalan di Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru, terpasang spanduk yang mengatasnamakan partai berlambang pohon beringin, namun bertuliskan “GOLKAR PRABOWO”.

Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera III DPP Partai Golkar, Idris Laena saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui siapa yang sengaja memasang spanduk tersebut. Apakah ada dari kader Golkar sendiri atau pihak lain yang sengaja ingin menciptakan kegaduhan.

“Belum tahu siapa yang memasang,” kata Idris Laena, Sabtu (9/2/2019).

Karena itu, saat ini Golkar sudah bergerak mencari oknum siapa pemasang spanduk bertuliskan Golkar Prabowo tersebut. Seandainya ada oknum dari intern Golkar yang sengaja memasang spanduk tersebut, maka konsekuensinya jelas akan ada sanksi. Namun jika ada pihak lain tentu harus dicari tahu alasan motif dari pemasangan spanduk itu.

“Bisa saja dari dalam, bisa juga dari luar. Ini sedang kita cari siapa memasangnya,” ungkap Laena.

Golkar sendiri ditegaskan Laena tetap komit mendukung pasangan petahana, Jokowi-Ma’ruf. Keputusan final yang dihasilkan dari Rapimnas lalu itu wajib ditaati seluruh kader tanpa terkecuali.***

Sumber: RTC

Komentar