Sen 21 Rabiul awal 1441 H, 18 November 2019
Home / Politik / Respons Budiman Sudjatmiko saat disentil Andi Arif karena gagal ke Senayan

Respons Budiman Sudjatmiko saat disentil Andi Arif karena gagal ke Senayan

Caleg PDIP Budiman Sudjatmiko gagal menjadi anggota DPR RI karena tak memenuhi syarat dalam perolahan suara di Pileg 2019.

Jakarta (RiauNews.com) – Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko memberikan tanggapan atas kicauan Mantan Kader Partai Demokrat, Andi Arief yang sebut Budiman gagal masuk ke parlemen.

Andi Arief menuliskan bahwa dirinya merasa terkejut dan prihatin karena Budiman dan satu kader PDIP lain, Eva Sundari gagal masuk senayan.

Baca: Pelaku pembakar kotak suara di Jambi ditangkap, salah satunya caleg PDIP

“Saya agak terkejut dan prihatin, dua sahabat saya yang bisa memberi warna di DPR dari PDIP kabarnya gagal memenuhi kursi. Buat Budiman Sudjatmiko dan Eva Sundari, teruslah berjuang meski di luar Parlemen,” tulis Andi Arief.

Kicauan tersebut lantas mendapatkan sejumlah reaksi dari warganet. Satu di antaranya adalah akun @FSariandi yang menautkan akun Budiman.

“Serius om @budimandjatmiko ? Duuuh,” kata warganet itu.

Dilansir Tribunnews.com, Budiman lantas memberikan tanggapannya. Ia menyebut bahwa menang dan kalah adalah hal yang biasa.

“Pernah menang, pernah kalah. Biasa aja. Nanti menang lagi. Itu juga biasa,” tulis Budiman yang juga menautkan emoticon senyum dalam kicauannya itu.

Baca: Massa PDIP mengamuk di markas FPI

Budiman menyebutkan, dirinya pernah meminta Sekjen PDIP untuk tak kembali dicalonkan pada Pileg 2019 karena sudah menjadi anggota DPR selama 2 periode.

Budiman mengaku, dirinya memiliki ketertarikan lain di bilang inovasi sosial dan teknis Revolusi 4.0.

“Saya tahu batas diri saya. Krn itu saya dulu minta izin Sekjen @PDI_Perjuangan utk tdk mencalegkan lagi pd 2019 setelah pernah jd wakil rakyat 2 periode.

Passion saya sdh ke yg lain. Mencari tantangan2 baru dlm inovasi sosial & teknis #Revolusi40,” tulis dia.

Baca: BPN Prabowo-Sandiaga minta polisi usut aksi anarkis massa PDIP di posko mereka

Sebagaimana diketahui, Budiman Sudjatmiko maju dalam Pileg 2019 di dapil Jawa Timur VII.

Dia sebelumnya memang dikenal sebagai anggota DPR dengan masa bakti 1 Oktober 2014-1 Oktober 2019 setelah meraih suara tinggi saat Pileg 2014 di Dapil Jawa Tengah VIII.***

Komentar