Kam 18 Safar 1441 H, 17 Oktober 2019
Home / Politik / Prabowo santai meski diserang personal oleh Jokowi

Prabowo santai meski diserang personal oleh Jokowi

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan keterangan pada wartawan usai debat. (Foto: Agus Rahmat/VIVA)

Jakarta (RiauNews.com) – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, tidak mempersoalkan serangan personal yang disampaikan Joko Widodo dalam debat capres yang digelar pada Ahad (17/2/2019) malam, di Hotel sultan, Jakarta.

Menurut Prabowo, apa yang disampaikan Jokowi adalah hal yang biasa saja.

“Enggak papa, biasa. Kalau tidak ada serang menyerang kan enggak lucu. Kalian (wartawan) kan jadi enggak suka,” kata Prabowo.

Mengenai Prabowo yang sering juga menyetujui pernyataan Jokowi, Prabowo menyampaikan bila penyampaikan dari rivalnya itu benar, tentu harus diakui.

“Kalau yang benar dan baik yah harus kita akui dong,” katanya.

Menurut Prabowo, perbedaan bukan berarti dia dan Jokowi harus bermusuhan. Dia juga memastikan bahwa hubungannya dengan Jokowi selalu baik.

“Kalau berbeda, bagi saya berbeda itu bukan menjadi musuh. Anda kan tahu hubungan pribadi saya dengan Pak Jokowi kan baik,” katanya.

Prabowo menambahkan, bahwa perbedaan penting untuk membangun negara. Dan persaingan itu adalah hal yang biasa saja. Perdebatan dan persaingan perlu dan berguna bagi generasi muda. Apa yang terjadi ini untuk membangun demokrasi. Kemudian sangat penting bagi generasi muda.

“Jadi kita ingin negara kita itu bersaing, itu biasa-biasa ajalah. Apalagi generasi seperti kalian, harus melihat persaingan baik, perbedaan itu oke, debat boleh, dalam ruang debat keras-kerasan, habis itu bersahabat lagi,” katanya.***[VIVA]

Komentar