Kamis, 23 Januari 2020
Home / Politik / PDIP sebut Tandatangan Mega di surat PAW Harun bersifat Normatif

PDIP sebut Tandatangan Mega di surat PAW Harun bersifat Normatif

Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri. (Kredit: Liputan6)

Jakarta (Riaunews.com) – Ketua DPP bidang Kehormatan PDIP Komaruddin Watubun mengatakan, adanya tanda tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam surat permohonan pergantian antarwaktu (PAW) Harun Masiku, adalah hal yang wajar.



Komaruddin menegaskan PDIP mendukung KPK dalam menyelidiki kasus dugaan suap yang melibatkan kader PDIP dengan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

“Tadi saya sudah sampaikan, surat itu keluar karena keputusan MA, bahwa ada ruang di sana untuk lakukan pergantian, makanya ibu (Megawati) tandatangan di situ. Itu normatif saja sebagai ketum dan sekjen,” ujarnya.

Dia mengatakan, pada akhirnya KPU kemudian juga tidak menerima surat permohonan PAW tersebut. Saat ini, sambung dia, KPU juga sudah melantik Riezky Aprilia sebagai anggora DPR menggantikan Nazarudin Kiemas. Riezky memang merupakan caleg dengan suara terbesar kedua setelah Nazarudin.

Komaruddin mengatakan, PDIP menyerahkan sepenuhnya proses hukum terhada anggora partai Harun Masiki kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Partai, dia melanjutkan, mendukung sepenuhnya langkah hukum apapun yang akan diambil komisi antirasuah tersebut.

Seperti diketahui, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyebut ada tanda tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam surat permohonan pergantian antarwaktu (PAW) Harun Masiku. Dia rencananya akan menggantikan caleg terpilih yang meninggal dunia, Nazarudin Kiemas.***

%d blogger menyukai ini: