Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Politik / Kapitra Ampera: Riau bukan daerah Jokowi, malu dong minta jatah menteri

Kapitra Ampera: Riau bukan daerah Jokowi, malu dong minta jatah menteri

Caleg PDIP gagal asal Riau, Kapitra Ampera.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Caleg legislator PDIP asal Riau yang gagal melenggang ke Senayan, Kapitra Ampera, mengeluarkan pernyataan pedas soal jatah menteri dari Riau di Kabinet Kerja Jilid II.

Menurut politisi yang juga pengacara ini, munculnya wacana beberapa tokoh di Riau yang mengharapkan adanya perwakilan menteri maupun pejabat lainnya di kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Maaruf Amin, adalah hal yang memalukan.



Riau bukan daerah yang mendukung sepenuhnya pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Maaruf Amin, padahal Jokowi sudah berkontribusi untuk Riau.

“Harusnya malu dong minta jatah menteri atas nama daerah dari Riau. Pak Jokowi itu tidak akan melihat daerah walaupun memilih Menteri nantinya,” ujar Kapitra Ampera dikutip Riaunews.com dari lama tribunpekanbaru.com, Kamis (8/8/2019).

Jika alasan kontribusi Riau untuk Indonesia melalui minyak dan sumber daya alam (SDA), menurut Kapitra tidak bisa dijadikan alasan.

“Hasil minyak sudah nggak besar lagi, nggak dibanggakan lagi jadi harus tahu diri juga lah,” ujar pria yang dipecat dari tim pengacara Habib Rizieq ini.

Apalagi tipikal dari Jokowi sendiri lanjut Kapitra Ampera tidak akan memilih berdasarkan perwakilan daerah, apalagi daerahnya tidak berjuang dalam memenangkan.

“Jikapun pak Jokowi milih nanti orang dari Riau bukan atas nama Riau, melainkan melihat dari individunya,” jelasnya.***

Komentar