Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Politik / Jadi oposisi atau masuk kabinet Jokowi, Gerindra tentukan sikap pada 17 Oktober

Jadi oposisi atau masuk kabinet Jokowi, Gerindra tentukan sikap pada 17 Oktober

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Jakarta (Riaunews.com) – Partai Gerindra akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 15 Oktober hingga 17 Oktober 2019, untuk menentukan sikap politik ke depan, apakah akan bergabung ke dalam pemerintahan atau berada di luar pemerintah.



“Pak Prabowo sudah memerintahkan partai supaya menggelar Rakernas pada 15, 16, 17 Oktober,” ujar politikus Gerindra yang juga juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Sebelum memutuskan sikap politik, tambah Dahnil, Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra akan terlebih dahulu meminta pendapat para pimpinan Gerindra daerah.

“Istilah saya, akan menjadi mitra kritis, atau jadi mitra internal, oposisi atau dalam pemerintahan itu akan diputuskan sekitat tanggal 17 Oktober karena nanti Pak Prabowo akan mendengar masukan dari pimpinan partai dari seluruh Indonesia ini,” ucapnya.

Rakernas tersebut, kata Dahnil kemungkinan besar akan digelar di Kompleks Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Di situlah nanti Pak Prabowo akan menyampaikan kepada publik sikap politik Pak Prabowo dan sikap politik Gerindra,” katanya.***

Komentar