Thu 15 Rabi Al Thani 1441 H, 12 December 2019
Home / Politik / Fadli Zon tegaskan Gerindra menolak LGBT

Fadli Zon tegaskan Gerindra menolak LGBT

Fadli Zon.

Jakarta (Riaunews.com) – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan partainya menolak LGBT karena dianggap bertentangan dengan norma yang tumbuh di Indonesia.

Pernyataan Fadli itu menyikapi pernyataan Partai Gerindra melalui akun twitter resmi partai Gerindra, @Gerindra yang menyatakan tak setuju dengan langkah kejagung yang menolak CPNS LGBT. Akibat kicauan itu, partai Gerindra dianggap sejumlah netizen mendukung kampanye LGBT.



“Partai Gerindra jelas menolak LGBT. Juga menolak kampanye-kampanye LGBT yang bertentangan dengan agama manapun serta norma-norma yang hidup dan tumbuh di masyarakat Indonesia,” kata Fadli Zon melalui akun twitternya @fadlizon.

Terpisah, Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade juga menegaskan partainya tidak mendukung LGBT. Dia merujuk pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partainya.

Pada Pasal 5 disebutkan Gerindra berasaskan Pancasila dan UUD 1945. Kemudian, Andre juga merujuk pada Pasal 7, yang menjelaskan tentang jati diri Gerindra adalah kebangsaan, kerakyatan, religius, dan keadilan sosial.

“Gerindra tidak mungkin mendukung LGBT,” tutur Andre saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Sebelumnya melalui hashtag #SuaraGerindra, akun @gerindra menyatakan tak setuju dengan kebijakan Kejagung yang menolak CPNS LGBT.
Menurut akun itu, Penolakan yang dilakukan terhadap kaum LGBT sebagi CPNS oleh Kejaksaan Agung sangat tidak sesuai dan bertentangan dengan nilai Pancasila khususnya sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan kemanusiaan yang adil dan beradab.

Partai Gerindra menjelaskan seluruh warga negara Indonesia memiliki hak dan kewajiban. Termasuk kalangan LGBT. Kewajiban bagi kalangan LGBT adalah menghormati dan mematuhi hukum serta nilai-nilai Pancasila. Mengenai hak, Gerindra menyebut LGBT berhak mendapatkan semua hak sebagai warga negara.***

Komentar