Sab 19 Rabiul awal 1441 H, 16 November 2019
Home / Olahraga / Raket / Sengit, Ahsan/Hendra singkirkan wakil tuan rumah Fuzhou China Open dengan skor 30-29

Sengit, Ahsan/Hendra singkirkan wakil tuan rumah Fuzhou China Open dengan skor 30-29

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

Fuzhou (Riaunews.com) – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019 setelah menaklukkan Ou Xuanyi/Zhang Nan, 11-21, 21-18, 30-29.

Ahsan/Hendra lambat panas di awal pertandingan. Mereka tertinggal 0-9 dari Ou/Zhang.



Selisih sembilan poin itu yang menyulitkan Ahsan/Hendra untuk bangkit dan mengejar ketinggalan. Ou/Zhang tak terhentikan untuk meraih kemenangan di gim pertama dengan skor 21-11.

Memasuki gim kedua, permainan Ahsan/Hendra lebih baik dibandingkan gim pertama. Ahsan/Hendra mampu mengimbangi perolehan poin Ou/Zhang. Kedua ganda bergantian unggul sampai akhirnya Ahsan/Hendra memimpin satu angka, 11-10 di saat interval.

Selepas interval, Ahsan/Hendra mampu melepaskan diri dari kejaran Ou/Zhang. Ahsan/Hendra mampu memimpin 15-12 dan berlanjut menjadi 18-16.

Ahsan/Hendra sempat mendapat tekanan saat Ou/Zhang mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Namun Ahsan/Hendra lalu memberikan respons bagus dengan torehan tiga poin beruntun yang membuat skor 21-18 dan laga berlanjut ke gim ketiga.

Pertarungan sengit terjadi di gim ketiga. Di awal gim ketiga, Ahsan/Hendra lebih sering mengendalikan perolehan angka dan unggul dua poin, 11-9 saat interval.

Ahsan/Hendra lalu ada di atas angin saat unggul 17-12. Namun situasi sulit terjadi saat Ou/Zhang merebut lima poin beruntun yang membuat skor sama kuat 17-17.

Ganda China itu sendiri lebih dulu meraih match point di angka 20-19 namun mampu digagalkan oleh Ahsan/Hendra.

Pertarungan sengit mencapai klimaksnya di saat setting. Kedua ganda bergantian meraih match point. Pertandingan akhirnya usai setelah Ahsan/Hendra memenangkan poin terakhir dan menyudahi pertandingan dengan skor 30-29.***

 

CNN Indonesia
Komentar