Sel 22 Rabiul awal 1441 H, 19 November 2019
Home / Olahraga / Raket / Seluruh pemain Malaysia angkat koper dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Seluruh pemain Malaysia angkat koper dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Wakil terakhir Malaysia di ajang BWF World Championship 2019, Lee Zii Jia, akhirnya tumbang. (Foto: Liga Olahraga)

Basel (Riaunews.com) – Malaysia akhirnya benar-benar hancur lebur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF World Championships 2019. Semua pebulutangkis negeri jiran itu dipaksa angkat kaki dari Kota Basel, Switzerland.

Pemain terakhir yang diharapkan bisa mengharumkan nama Malaysia, yaitu Lee Zii Jia, ternyata tak berdaya mengalahkan sang juara dunia 2018, Kento Momota.



Ranking 12 dunia itu dihabisi Kento Momota tanpa ampun dengan sangat cepat, dalam duel di St Jakobshalle di Basel, Switzerland, Jumat 23 Agustus 2019, di game pertama saja Lee cuma diberi kesempatan 19 menit untuk menahan gempuran dan akhirnya kalah dengan angka telak 21-12.

Hal yang sama terjadi di game kedua, Lee benar-benar bukan lawan sebanding bagi Kento Momota. Petaka akhirnya tiba, di menit 37 Kento menghancurkan Lee dengan angka 21-8.

Lee merupakan harapan terakhir Malaysia setelah beberapa saat sebelumnya wakil Malaysia di ganda campuran, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying juga dipaksa menyerah dari tangan ranking 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tak cuma itu saja, kekalahan ini membuat Malaysia memperpanjang catatan buruk tak pernah juara dunia. Sejak Kejuaraan Dunia digelar pada 1977 tak ada seorangpun pebulutangkis Malaysia yang juara dunia.

Sementara itu, kemenangan mudah atas Lee memperkuat posisi Kento Momota untuk bisa mempertahankan tahta juara dunia tahun ini. Dia lolos ke semifinal dan akan menghadapi pemenang duel antara Jonatan Christie dengan Sai Pranneth.***

Komentar