Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Olahraga / Raket / Indonesia pastikan satu gelar setelah Ahsan/Hendra taklukkan pemain tuan rumah

Indonesia pastikan satu gelar setelah Ahsan/Hendra taklukkan pemain tuan rumah

Ganda Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan berhasil melaju ke final China Open 2019 setelah mengalahkan pemain tuan rumah. (Foto: Grid.id)

Jiangsu (Riaunews.com) – Satu gelar ganda putra sudah dipastikan milik Indonesia di turnamen China Open 2019. Hal ini setelah Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, berhasil melaju ke babak final turnamen bulu tangkis China Open 2019.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, di partai semifinal menaklukkan wakil tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, dengan dua set langsung 22-20, 21-11.



Pada final nanti, Ahsan/Hendra akan menghadapi junior mereka di pelatnas Cipayung, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Jalannya pertandingan pertandingan berjalan cukup ketat pada gim pertama karena kedua pasangan silih berganti mencetak angka. Perbedaan perolehan skor antara Ahsan/Hendra dan Li/Liu tak terlalu jauh. Saat interval, duet China hanya unggul 11-10.

Setelah jeda interval, Li/Liu menambah beberapa perolehan poin yang membawa mereka unggul 14-10 atas Ahsan/Hendra.

Namun, ketenangan dan pengalaman Ahsan/Hendra tak membuat mereka goyah. Perlahan, mereka sukses menyamakan skor menjadi 14-14. Persaingan di antaranya berlanjut sengit hingga beberapa angka berikutnya, hingga 20-20.

Namun, Ahsan/Hendra tampil lebih baik. Mereka berhasil membalikkan keadaan. Pukulan Li Jun Hui yang tersangkut di net memastikan kemenangan 22-20 untuk Ahsan/Hendra pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra tampil lebih impresif. Permainan yang cekatan menyulitkan pergerakan Li/Liu.

Sejumlah smes keras yang dilancarkan kubu Indonesia mematikan langkah sang lawan. Ahsan/Hendra pun berhasil mencatatkan keunggulan 11-5 saat jeda interval gim kedua.

Usai jeda interval, Ahsan/Hendra bermain semakin baik. Penempatan bola yang baik menjadi kunci kedigdayaan mereka di hadapan tuan rumah.

Ahsan/Hendra sempat meminta dua kali challenge kepada wasit yang memasikan poin untuk mereka. Ahsan/Hendra pun akhirnya berhasil memenangi pertandingan gim kedua ini dengan skor 21-11.***

 

Artikel Asli
Komentar