Sat 10 Rabi Al Thani 1441 H, 7 December 2019
Home / Olahraga / Raket / Hentikan perlawanan Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus juara Denmark Terbuka 2019

Hentikan perlawanan Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus juara Denmark Terbuka 2019

Ganda Putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon keluar sebagai juara Denmark Terbuka 2019. (Foto: Bola.com)

Odense (Riaunews.com) – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memperpanjang rekor kemenangan atas senior mereka Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kedua pasangan tersebut kembali bersua di partai puncak, yakni Denmark Terbuka 2019, dan lagi-lagi Kevin/Marcus keluar sebagai pemenang dengan angka 21-14 dan 21-13.



Dalam pertandingan final yang berlangsung di Odense Sportspark, Denmark, Ahad (20/10/2019), Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan junior mereka tersebut untuk yang kelima kalinya pada 2019 ini.

Sebelumnya mereka sudah berjumpa di empat partai puncak, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, dan semuanya dimenangkan oleh pasangan The Minions.

Pertandingan gim pertama berlangsung ketat di awal. Namun, Kevin/Marcus perlahan tapi pasti mulai meninggalkan Ahsan/Hendra dengan skor 6-3. Ahsan/Hendra berusaha untuk menjaga agar jarak perolehan poin tidak terlalu jauh berbeda, di mana Kevin/Marcus unggul 11/8 dalam separuh gim pertama berlangsung.

Dalam sisa waktu di gim pertama, Kevin/Marcus makin mendominasi. The Minions akhirnya mampu meraih keunggulan dan menutup gim pertama dengan skor 21-14. Energi dan kecepatan yang diperlihatkan Kevin/Marcus cukup membuat The Daddies kesulitan memberikan perlawanan di akhir gim pertama.

Persaingan sengit mewarnai awal gim kedua. Dua ganda putra Indonesia ini kejar mengejar poin hingga 3-3. Kevin/Marcus kemudian mulai unggul dan menjaga jarak perolehan poin dan unggul 11-6 di separuh gim kedua.

Ketika gim kedua berlanjut, Ahsan/Hendra berhasil meraih pundi-pundi poin. Namun, Kevin/Marcus pun melakukan hal yang sama dan menjaga jarak cukup jauh.

The Minions pun akhirnya menutup gim kedua dengan keunggulan 21-13 sekaligus memastikan diri menjadi juara Denmark Terbuka 2019 dengan hanya bertanding selama 28 menit.

Hasil ini membuat Tim Indonesia membawa pulang dua gelar.

Sebelumnya ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lebih dahulu keluar sebagai juara Denmark Open 2019 usai menaklukkan wakil China Wang Li Yiu/Huang Dong Ping, dengan rubber set 21-18, 18-21 dan 21-19.***

Komentar