Selasa, 21 Januari 2020
Home / Olahraga / MotoGP / Saling salip, Dovizioso atasi Marquez di MotoGP Austria 2019

Saling salip, Dovizioso atasi Marquez di MotoGP Austria 2019

Andrea Dovisiozo keluar sebagai pemenang di MotoGP seri Austria 2019. (Foto: Twitter/MotoGP)

Winna (Riaunews.com) – MotoGP 2019 seri Austria yang baru saja berlangsung menghadirkan persaingan yang seru nan sengit antara pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan andalan Repsol Honda, Marc Marquez hingga akhir.



Pada balapan yang ke-11 musim 2019 yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad (11/8/2019) malam WIB, Dovizioso akhirnya keluar sebagai pemenang balapan setelah melalui aksi salip-menyalip sampai jelang garis finis.

Dovizioso keluar sebagai yang tercepat dalam 28 lap dengan torehan waktu 39 menit 34,771 detik, hanya unggul 0,213 detik saja dari Marquez!

Sementara itu, pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo berhasil merebut podium ketiga.

Pebalap gaek Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyusul finis di posisi keempat setelah juga sempat bertarung ketat melawan Quartararo. Kredit patut diberikan pada Rossi yang sukses finis keempat meski sejatinya start dari posisi ke-10.

Sedangkan rekan setim Rossi, yakni Maverick Vinales, finis di peringkat kelima.

Kembali ke Dovizioso, bagi rider kawakan asal Italia itu, ini merupakan kemenangan keduanya di MotoGP 2019. Sebelumnya, Dovi hanya berhasil jadi kampiun musim ini pada seri pembuka di Losail, Qatar.

Di sisi lain, rentetan kemenangan Marquez di dua seri sebelumnya pun terhenti.

Dengan tambahan 25 poin hasil kemenangan di Asutria ini, Dovi masih ada di posisi kedua klasemen sementara rider dengan raihan 172 poin. Dovi masih tertinggal 58 poin dari Marquez yang masih tak tergoyahkan di pucuk klasemen.***

%d blogger menyukai ini: