11 Desember 2018
Home / Olahraga / MotoGP / Marc Marquez raih kemenangan perdana musim ini di GP Amerika

Marc Marquez raih kemenangan perdana musim ini di GP Amerika

Marc Marquez keluar sebagai juara di GP Amerika. (Kredit: motogp.com)

Austin (RiauNews.com) – Marc Marquez akhirnya berhasil meraih podium pertama pada MotoGP musim 2018 ini, setelah menjuarai Grand Prix (GP) America, yang berlangsung Senin (23/4/2018) dini hari WIB di Circuit of The Americas (CoTA), Austin, Texas.



Meski meraih pole position, pebalap dari tim Repsol Honda itu memulai start dari urutan keempat setelah terkena penalti akibat menghalangi laju rider Yamaha Maverick Vinales.

Berkat kemenangan ini, setidaknya Marquez berhasil membersihkan nama baiknya yang sempat tercoreng, lantaran ulahnya yang tampil ugal-ugalan pada race sebelumnya di Argentina. Maka dari itu, dia memilih untuk menjauh dan menghindar dari pembalap lain sejak permulaan lomba.

“Ya, saya tidak dapat berbohong. Ada motivasi dan tekanan istimewa menghadapi balapan ini. Sebelumnya saya tidak pernah tampil ngotot sejak awal. Biasanya saya menyimpan tenaga di akhir balapan,” ujar rider dengan motor bernomor 93 itu.

Empat kali juara dunia kelas MotoGP itu mengaku sudah merencanakan kemenangan itu dengan cara unggul sejak awal. Hanya saja, dia mengaku sedikit kesepian berada jauh di depan sendirian.

“Strategi saya memang menjauh sejak awal. Satu-satunya masalah adalah saya merasa sendirian dalam waktu yang cukup lama,” kata Marquez.

Finish di belakang Marquez yang menemaninya di podium, berturut-turut Maverick Vinales dan Andrea Ianone.

Sementara Valentino Rossi mengakhiri lomba di urutan empat yang diikuti Andrea Dovisiozo.

Usai race di Amerika ini, Dovisiozo masih tetap berada di puncak klasemen sementara dengan 46 poin, kemudian Marquez 45 poin dan Vinales 41 poin.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: