25 September 2018
Home / Olahraga / MotoGP / Ducati dominasi podium Gran Prix Italia, Lorenzo raih kemenangan perdana

Ducati dominasi podium Gran Prix Italia, Lorenzo raih kemenangan perdana

Jorge Lorenzo berhasil menjuarai Gand Prix Italia. (Kredit: AP Photo)

Mugello (RiauNews.com) – Tim MotoGP pabrikan asal Italia, Ducati, berhasil mendominasi podium yang berlangsung di negara mereka, yakni Grand Prix Italia, di Sirkuit Mugello, Ahad (3/5/2018).

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang merupakan pebalap Ducati, menjadi juara pertama dan kedua, yang diikuti pabalap veteran tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi di posisi ketiga.



Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi Lorenzo bersama Ducati yang bergabung sejak musim 2017 lalu, dengan catatan waktu 41 menit 43,230 detik.

Valentino Rossi start paling depan di susul Andrea Ianone tapi tidak berselang lama Lorenzo langsung menyalip dan naik posisi pertama. Marquez berusaha masuk ke barisan terdepan di tikungan satu tapi gagal. Di putaran pertama Lorenzo terus memimpin di depan.

Pembalap Honda Dani Pedrosa mengalami kecelakaan dan jatuh di putaran pertama di tikungan dua. Di putaran ketiga, Marquez berhasil menyalip Rossi dan masuk ke posisi kedua. Marquez yang berada di posisi kedua jatuh di tikungan di putaran keempat tapi langsung naik lagi ke motornya.

Dengan jatuhnya Marquez akhirnya Rossi pun kembali naik ke posisi dua. Pada putaran keempat Dovizioso yang sebelumnya di posisi kelima berhasil menyusul Iannone. Pembalap Ducati tersebut pun naik ke posisi ketiga.

Sampai putaran ke tujuh belas Lorenzo dan Dovizioso yang berada di posisi satu dua tidak mendapat gangguan yang berarti.

Pertarungan justru terjadi pada perebutan posisi tiga, antara Rossi dan Iannone yang terus berlanjut di putaran 21. Rossi berhasil mempertahankan posisinya sampai balapan berakhir.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: