10 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Piala Dunia / Jerman tolak ajakan boikot Piala Dunia 2018

Jerman tolak ajakan boikot Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 berlangsung di Rusia.

Berlin (RiauNews.com) – Tidak seperti rekan-rekan mereka di negara Barat lainnya, Jerman menolak untuk ikut dalam rencana memboikot gelaran Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia, meski mereka ikut mengusir diplomat negeri Beruang Merah tersebut.

Aksi yang diinisiasi oleh Inggris ini merupakan reaksi atas pembunuhan mantan mata-mata Moskow di Inggris, Sergei Skripal dan putrinya dengan menggunakan racun syaraf, yang dicurigai dilakukan oleh pemerintah Rusia.



“Saya menentang adanya boikot pada Piala Dunia di Rusia,” kata Norbert Roettgen, ketua Komite Kebijakan Luar Negeri di Parlemen Jerman, dikutip majalah Der Spiegel, Rabu (28/3/2018) waktu setempat.

Roettgen mengatakan bahwa sudah ada reaksi internasional yang kuat dalam mengutuk pembunuhan terhadap Skripal. Kini pemerintahan dunia Barat seharusnya bisa menahan diri dari peningkatan eskalasi.

“Olahraga harus selalu menjadi tempat akhir dalam daftar konsekuesi. Karena olahraga penting untuk menjaga dialog antarbudaya,” tambahnya.

Sementara itu Juergen Hardt, anggota parlemen senior di Kristen Demokrat, partainya Kanselir Angela Merkel mengatakan bahwa boikot terhadap suatu kegiatan olahraga internasional bukanlah langkah cerdas dalam diplomasi.

Sementara itu Free Democratic Party Bijan Djir-Sarai juga menyerukan dihentikannya peningkatan ketegangan internasional terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, Jerman bersama 23 negara barat lainnya, termasuk Amerika Serikat dan 16 negara anggota Uni Eropa, mengusir total 137 diplomat Rusia, terkait kasus pembunuhan Skripal dan putrinya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: