10 Desember 2018
Home / Olahraga / Bola / Penonton membludak, lokasi laga Indonesa vs India dipindahkan

Penonton membludak, lokasi laga Indonesa vs India dipindahkan

Kualalumpur (RiauNews.com) – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi mengubah lokasi pelaksanaan laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia antara tim nasional (timnas) sepak bola U-16 Indonesia kontra India yang berlangsung Kamis (27/9/2018).

Berdasarkan jadwal AFC pada Selasa (25/9), lokasi pertandingan yang sejatinya ditetapkan di Stadion Arena Universitas Malaya berubah tempat ke Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.



Pemindahan ini tak lepas dari permintaan resmi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada AFC. Pertimbangannya tak lain adalah kapasitas stadion. Dengan kapasitas lebih dari 87 ribu penonton, Stadion Nasional Bukit Jalil sanggup menampung ribuan suporter Indonesia yang datang langsung ke stadion.

Dari tiga pertandingan di Grup C, Indonesia dua kali menggunakan Stadion Nasional Bukit Jalil, yakni kala menghadapi Iran, Jumat (21/9), dan Vietnam, Senin (24/9). Gambaran saja, saat laga menghadapi Iran ada setidak-tidaknya 3.000 suporter datang untuk memberikan dukungan kepada timnas U-16. Sementara ketika bermain imbang 1-1 dengan Vietnam, kurang lebih 11 ribu pendukung Indonesia hadir di stadion.

Dengan euforia sebesar itu, tentu agak riskan jika laga Indonesia kontra India tetap diadakan di Stadion Arena Universitas Malaya, Kuala Lumpur, yang berkapasitas hanya di kisaran 1.000 orang.

“Kapasitas stadion memang harus diperhatikan karena antusiasme masyarakat Indonesia sangat tinggi, baik yang memang berdomisili di Malaysia maupun datang langsung dari Tanah Air. Kemudian, tidak dapat dimungkiri antusiasme tersebut bisa menjadi pemasukan bagi panitia,” ujar pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini.

Dengan demikian, pertandingan Vietnam menghadapi Iran yang sebelumnya ditetapkan di Bukit Jalil, dialihkan ke Stadion Arena Universitas Malaya. Adapun dua laga di Grup C Piala U-16 Asia, antara Indonesia kontra India dan Iran versus Vietnam, akan berlangsung bersamaan, yakni mulai pukul 20.45 waktu Malaysia.***

Sumber: Republika

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: