Sun 11 Rabi Al Thani 1441 H, 8 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Mohamed Salah tak dipanggil Timnas Mesir

Mohamed Salah tak dipanggil Timnas Mesir

Mohamed Salah menjadi pemain penting dalam Timnas Mesir.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Tim Nasional Mesir tak memanggil Mohamed Salah dalam salah satu agenda laga internasional tengah bulan ini, yakni laga ujicoba Mesir kontra Botswana di Kairo.



Bukan tanpa sebab, pelatih Mesir Hossam El-Badry memang sengaja tak memanggil Salah agar sang pemain punya waktu istirahat setelah melakoni jadwal padat bersama Liverpool, baik di pentas Premier League, maupun Liga Champions.

Terbaru adalah laga kontra Leicester City di Anfield, pada Sabtu (5/10/2019) yang dimenangkan Liverpool dengan skor 2-1.

Ini membuat Salah telah melakoni 12 penampilan di seluruh ajang untuk skuad pimpinan Jurgen Klopp.

“Tim nasional mengonfirmasikan keputusan untuk menepikan bintang Liverpool Mohamed Salah dari kamp saat ini untuk mengistirahatkannya dan meringankannya dari beban pertandingan pada periode ini agar ia bisa pulih dan menghilangkan stres dari partisipasi beruntun dengan klubnya, sehingga ia bisa berada dalam kondisi fisik dan mental optimal dalam ajang resmi berikutnya,” demikian pernyataan federasi sepakbola Mesir.

Usai laga ujicoba pada Oktober ini, Mesir dijadwalkan menghadapi Kenya dan Komoro dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Afrika 2021 pada November mendatang.***

 

Pewarta: Ilva

Komentar