Sabtu, 18 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Kemenangan Barcelona atas Villarreal dinodai cidera Messi

Kemenangan Barcelona atas Villarreal dinodai cidera Messi

Lionel Messi. (Foto: Getty)

Barcelona (Riaunews.com) – Kegembiraan Barcelona karena berhasil meraih kemenangan penting dalam laga lawan Villarreal di La Liga Spanyol, sedikit rusak dengan cedera yang kembali dialami Lionel Messi.

Messi untuk pertama kalinya menjadi pemain inti Barcelona di musim ini setelah di dua laga sebelumnya turun sebagai pemain cadangan. Messi mengalami cedera pada kaki yang membuatnya harus absen di sejumlah laga di awal musim.



Kehadiran Messi menimbulkan dampak positif bagi permainan Barcelona. Messi memberikan assist pada gol pertama yang dicetak oleh Antoine Griezmann di menit keenam. Pada menit ke-15 Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Arthur.

Keunggulan cepat Barcelona itu kemudian dirusak oleh momen cedera Messi di menit ke-30. Bintang asal Argentina ini merasa tidak nyaman dengan kondisi paha kiri.

Area cedera itu sendiri berbeda dengan cedera yang dialami oleh Messi di awal musim. Meski sudah mendapat perawatan di pinggir lapangan, Ernesto Valverde akhirnya memutuskan menarik keluar Messi di jeda pertandingan. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk Barcelona.

Tanpa Messi, Barcelona tertatih-tatih di awal musim. Meski memiliki bintang-bintang lainnya macam Antoine Griezmann dan Luis Suarez, Blaugrana sudah menelan dua kekalahan di La Liga.

Dua kekalahan itu membuat Barcelona sempat tertinggal dalam perburuan titel juara Liga Spanyol. Barcelona saat ini mengoleksi 10 angka, berbeda satu poin dengan Granada yang jadi pemuncak klasemen. Namun Athletic Bilbao dan Real Madrid punya peluang untuk merebut posisi puncak klasemen karena belum memainkan laga pekan keenam.***

%d blogger menyukai ini: