21 Agustus 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Kemenangan 4-2 Barcelona atas Eibar terasa hambar

Kemenangan 4-2 Barcelona atas Eibar terasa hambar

Lionel Messi dan Luis Suarez. (Kredit Foto: Goal)

Barcelona (RiauNews.com) – Lionel Messi dkk memang berhasil menang 4-2 atas tamunya Eibar dalam laga pamungkas La Liga Spanyol di kandang sendiri, Stadion Camp Nou, Senin (22/5/2017) dini hari WIB.

Namun kemenangan itu seolah tak berarti apa-apa, sebab rival mereka Real Madrid di sisi lain juga menang saat bertandang ke La Rosedala dengan skor 2-0. Sehingga titel juara menjadi hak tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Membutuhkan kemenangan guna menjaga asa juara tetap terbuka, Blaugrana justru dikejutkan oleh gol Eibar yang datang menit ketujuh melalui sambaran pemain asal Jepang, Takashi Inui yang berdiri bebas di tiang jauh setelah menerima umpan silang Ander Capa dari kanan.

Hingga pertengahan babak pertama, gempuran terus dilancarkan para penggawa Barca termasuk salah satunya kans matang Suarez menit 36′ yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Eibar, Yoel yang sayangnya tak diimbangi dengan penyelesaian akhir sempurna. Paruh pertama ditutup dengan keunggulan Eibar 0-1.

Begitu juga di paruh kedua, Barca sama sekali tak mengendurkan serangan mereka dan terus mencari gol penyeimbang. Lionel Messi melewatkan momen berharga setelah eksekusinya yang sudah berhadapan dengan kiper lawan selepas menerima umpan Suarez justru melenceng.

Fokus menyerang, gawang Marc-Andre Ter Stegen justru kembali kecolongan menit 61′. Melalui skema serangan yang cukup cepat, Inui lagi-lagi berdiri tanpa kawalan di sisi kanan pertahanan Barca dan membobol gawang Barca berkat sepakan kencang yang memanfaatkan sodoran Sergi Enrich.

Drama terjadi setelah Barca memperkecil skor melalui bunuh diri David Junca dua menit berselang. Kans terbuka Messi untuk bisa menyamakan kedudukan menit 70′ melalui titip putih pun tak terwujud setelah eksekusinya dimentahkan Yoel.

Tiga menit setelahnya, Suarez sama sekali tak menyia-nyiakan kesempatan dengan membuat skor menjadi imbang dan puncaknya pada menit 75′ saat Ander Capa dikartu merah setelah menekel Neymar di dalam kotak penalti, Messi yang bertindak sebagai eksekutor tak mengulangi kesalahannya.

Di sisa waktu babak kedua Barca terus menekan dan memperbesar keunggulan mereka di masa tambahan waktu melalui aksi Messi. Hingga pertandingan berakhir, kemenangan Barca tersebut tetap bertahan namun terasa hambar, demikian Goal.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: