Sel 16 Safar 1441 H, 15 Oktober 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Griezmann bukukan dua gol hantarkan Barcelona tekuk Betis 5-2

Griezmann bukukan dua gol hantarkan Barcelona tekuk Betis 5-2

Antoine Griezmann.

Barcelona (Riaunews.com) – Pemain baru Barcelona Antoine Griezmann, mulai panas mesinnya, yakni dengan mencetak dua gol ke gawang Real Betis, pada laga pekan ke dua La Liga Spanyol.

Bertindak sebagai tuan rumah, Blaugrana meraih kemenangan telak 5-2 atas tamunya dalam laga yang digelar di Stadion Camp Nou, Ahad (25/8/2019) waktu setempat.



Tuan rumah yang tidak diperkuat Lionel Messi dan Luis Suarez di laga ini dibuat terkejut oleh gol tim tamu pada menit ke-15. Penyerang Betis Nabil Fekir melepaskan tembakan yang meluncur deras ke gawang tanpa bisa diantisipasi Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal 0-1 dari tim tamu, Barcelona coba menaikkan intensitas serangan. Namun upaya tuan rumah mencetak gol selalu gagal karena disiplinnya pemain belakang Betis.

Pada menit ke-37, Barcelona punya peluang terbaik untuk menyamakan skor jadi 1-1. Umpan mendatar Jordi Alba berhasil disontek Rafinha tetapi bola yang mengarah ke gawang masih bisa diblok bek tengah tim tamu, Sidnei.

Empat menit berselang, gol penyama kedudukan yang dinantikan Barcelona datang. Umpan lambung Sergi Roberto disambut dengan tendangan akrobatik Griezmann yang menggetarkan gawang tim tamu.

Di babak kedua, Barcelona yang butuh kemenangan makin sulit dihentikan oleh tim tamu. Hal itu dibuktikan dengan tiga gol yang bersarang ke gawang lawan hanya dalam waktu 10 menit.

Griezmann mencetak gol keduanya di laga ini lewat tendangan melengkung ke pojok kanan gawang Betis pada menit ke-50.

Enam menit berselang, giliran Carlez Perez yang menempatkan namanya di papan skor dan membuat Barcelona unggul 3-1. Tendangan mendatar Perez setelah mengelabui Andres Guardado meluncur mulus ke gawang Daniel Martin.

Barcelona kemudian unggul 4-1 atas Betis lewat gol yang dicetak Jordi Alba. Umpan matang Sergio Busquets tidak disia-siakan Alba untuk mencetak gol ke gawang Betis lewat tembakan dari sudut sempit.

Tiga belas menit jelang laga usai, Barcelona kembali membobol gawang Betis dan membuat skor jadi 5-1. Gol dicetak pemain pengganti Arturo Vidal yang memanfaatkan dengan sempurna umpan Griezmann.

Betis yang tampil buruk di babak kedua akhirnya bisa menipiskan ketinggalan jadi 2-5 melalui melalui tendangan keras Lorenzo Moron ke pojok gawang dari luar kotak penalti pada menit ke-79.

Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa babak kedua. Kemenangan ini membuat Barcelona tiga poin perdana di Liga Spanyol musim ini.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie De Jong; Carles Perez, Antoine Griezmann, Rafinha.

Real Betis (4-4-2): Daniel Martin; Emerson, Marc Bartra, Sidnei, Alfonso Pedraza; Sergio Canales, Andres Guardado, William Carvalho, Cristian Tello; Lorenzo Moron, Nabil Fekir.***

Komentar