Sat 10 Rabi Al Thani 1441 H, 7 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Denda bagi pemain Real Madrid, mulai dari telat latihan hingga kegemukan

Denda bagi pemain Real Madrid, mulai dari telat latihan hingga kegemukan

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengawasi latihan anak asuhnya. (Foto: Liputan6)

Madrid (Riaunews.com) – Jadi pemain di tim hebat, seperti Real Madrid, ternyata tak mudah. Selain harus mempunyai skill yang mumpuni, para pemain juga dituntut disiplin yang tinggi.

Jika tidak, mereka harus siap merogoh kantong untuk membayar denda yang ditetapkan klub, dengan kisaran Rp3,8 juta hingga Rp46,5 juta.



Sergio Ramos dan kawan-kawan diharuskan membayar denda jika melanggar beragam peraturan seperti telat berlatih, melebihi batas berat badan, menggunakan ponsel, atau menerima wawancara di tempat umum.

Menurut laporan Deportes Cuatro, denda paling murah yang harus dibayar pemain-pemain Madrid bila tak mengindahkan peraturan adalah 250 euro atau sekitar Rp3,8 juta.

Denda terendah tersebut dikenakan kepada pemain yang tidak datang 45 menit sebelum sesi latihan digelar. Sementara denda 500 euro atau sekitar Rp7,6 juta wajib dibayar pemain yang telat 15 menit dari jadwal latihan. Jika semakin telat, maka pemain harus membayar hingga 1000 euro atau sekitar Rp15,2 juta.

Sedangkan untuk pemain yang sama sekali tidak hadir di sesi latihan bakal dijatuhi hukuman denda 3000 euro atau setara Rp46,5 juta.

Tak hanya mengenai waktu hadir di sesi latihan, penggunaan telepon seluler pun bisa mengundang hukuman denda. Pemain yang menggunakan ponsel di saat sedang menjalani sesi bersama fisioterapis bakal wajib membayar Rp3,8 juta.

Hukuman denda pun semakin tinggi jika pemain memakai ponsel di ruang ganti atau di bus tim. Besarannya mencapai Rp15,2 juta.

Kelebihan berat badan pun bakal membuat pemain wajib membayar hukuman dalam bentuk uang senilai Rp3,8 juta.

Untuk urusan wawancara dan acara di tempat umum, pemain Madrid pun tak boleh sembarangan dan harus mendapat izin atau mereka harus membayar denda Rp3,8 juta sampai Rp15,2 juta.***

Komentar