Fri 16 Rabi Al Thani 1441 H, 13 December 2019
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Cidera awal musim membuat Hazard belum jadi Galactico di Real Madrid

Cidera awal musim membuat Hazard belum jadi Galactico di Real Madrid

Eden Hazard.

Madrid (Riaunews.com) – Bintang internasional Belgia Eden Hazard mengakui belum menjadi salah satu Galactico atau pemain bintang di Real Madrid.

Los Galacticos menjadi salah satu julukan Madrid lantaran kerap mendatangkan para pemain bintang dari belahan dunia. Zinedine Zidane, Luis Figo, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo pernah menyandang Galactico.



Hazard resmi gabung Madrid dari Chelsea dengan nilai transfer sebesar Rp1,5 triliun. Kehadirannya diharapkan bisa membangkitkan performa Los Blancos yang sempat anjlok di musim lalu.

Winger 28 tahun itu dipandang sebagai pengganti ideal Cristiano Ronaldo yang memutuskan hijrah ke Juventus pada musim lalu. Hazard pun mewarisi jersey No.7 milik Ronaldo di Madrid.

Sayang, cedera di ajang pramusim membuatnya harus absen membela Madrid di beberapa pertandingan. Performanya pun belum maksimal setelah mulai dimainkan di tiga laga terakhir.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane terpaksa menariknya keluar di pertengahan pertandingan melawan Atletico Madrid. Hazard digantikan James Rodriguez pada menit ke-77.

“Saya belum jadi Galactico dan harus membuktikan bahwa saya mampu,” kata Hazard seperti dikutip Marca.

“Kita semua tahu sejarah jersey nomor tujuh di klub ini dan saya harus membuktikan bahwa saya bisa menjadi yang terbaik di dunia.”

Meski demikian, Hazard optimistis bisa mengembalikan performa terbaiknya dan memberikan dampak yang besar di Santiago Bernabeu.

“Jujur, saya merasa sudah siap 100 persen. Saya sudah pulih dari cedera dan hanya butuh cetak gol atau assist untuk bangkit kembali,” ujarnya.***

 

Artikel Asli
Komentar