Sabtu, 18 Januari 2020
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Catalunya memanas, laga el clasico ditunda

Catalunya memanas, laga el clasico ditunda


Barcelona (Riaunews.com) – Menghangatnya kondisi politik di negara bagian Catalunya, membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk menunda laga bertajuk El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid.

Duel kedua tim seharusnya berlangsung pada 26 Oktober mendatang. Namun, pertandingan ini ditunda karena ketidakstabilan situasi politik di Catalunya.



Dilansir Daily Mail, situasi di Catalunya sedang memanas karena terjadinya protes besar-besaran. Protes ini merupakan efek dari keputusan pemerintah Spanyol menjatuhkan hukuman penjara bagi sembilan tokoh separatis di Catalunya.

Sebelumnya, sempat ada tawaran untuk menukar posisi status kandang di laga El Clasico ini. Jadi laga 26 Oktober mendatang diadakan di Santiago Bernabeu dan Camp Nou baru akan menjadi tuan rumah di putaran kedua.

Ide tersebut ditolak oleh kedua klub sedangkan RFEF dan La Liga juga menolak laga El Clasico tetap dilangsungkan pada 26 Oktober mendatang.

Mengacu Marca, perbedaan tersebut yang kemudian membuat muncul gagasan untuk pengunduran jadwal ke Desember, tepatnya pada 18 Desember.

Perwakilan Barcelona dan Madrid akan kembali bertemu pada sidang RFEF untuk membahas jadwal pertandingan baru Senin (21/10) mendatang.

Barcelona yang sempat tampil labil di awal musim kini sudah menguasai posisi dua besar klasemen La Liga Spanyol. Sementara Real Madrid ada di puncak klasemen dengan nilai 18 poin, unggul dua angka dari Barca.***

%d blogger menyukai ini: