23 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Barcelona gelar parade kemenangan dua kompetisi domestik

Barcelona gelar parade kemenangan dua kompetisi domestik

Parade FC Barcelona yang memenangkan dua kompetisi di musim ini.

Barcelona (RiauNews.com) – Puluhan atau mungkin ratusan ribu fans FC Barcelona tumpah ruah di jalan-jalan kota saat klub yang berjuluk Blaugrana tersebut menggelar parade di atas bus konvertibel yang bertuliskan ‘Campions’, Ahad (29/4/2018) malam waktu setempat.

Parade ini dilakukan sebagai perayaan atas keberhasilan klub Catalan ini meraih dua titel di kompetisi domestik, yakni Copa del Rey dan La Liga.



Sambil memarken dua replika piala La Liga dan Copa del Rey, seluruh pemain Barca beserta staf klub menari dan bernyanyi dengan ribuan penggemar yang berjejer di sisi jalan. Para pendukung setia Blaugrana atau yang biasa disebut Cules itu menyambut Lionel Messi dkk bak pahlawan.

Sosok Messi dan Andres Iniesta menjadi yang paling diburu saat itu. Nama mereka dielu-elukan para penggemar di setiap belokan jalan. Pada kesempatan itu, Iniesta yang akan hengkang akhir musim ini memakai topi badut.

Sedangkan Gerard Pique, Sergi Roberto dan Denis Suaez mengikat bendera Katalan di leher mereka. Ivan Rakitic, Marc Andre Ter Stegen, dan Yerry Mina menggunakan syal bertuliskan Barca. Seluruh skuat termasuk Pelatih Ernesto Valverde mengenakan kaos perayaan dengan nama seluruh staf di bagian belakang.

Uniknya, di daftar nama kaos tersebut terukir nama Javier Mascherano, Arda Turan, Gerard Deulofeu, dan Rafinha meski mereka sudah meninggalkan Camp Nou. Barca tetap menganggap mereka berjasa atas dua gelar musim ini.

Jika melihat ekspresi para pemain Barca saat parade itu, sepertinya mereka sudah melupakan rasa sakit hati usai disingkirkan AS Roma di perempat final Liga Champions. Kemudian mereka juga tak memusingkan sang rival abadi Real Madrid yang tengah diambang rekor meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun.

Barca mengunci gelar La Liga musim ini usai menang 4-2 atas Deportivo di Estadio Riazor, Ahad (29/4). Meski liga menyisakan empat laga, mereka sudah mengemas nilai 86 dan tak mungkin terkejar pesaing terdekat, Atletico Madrid (poin 75).***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: